Olahraga

Muskab PSSI Jember, 2 Calon Ketua: Tegakkan Statuta

Ardi Pujo Prabowo dan Moch. Eksan, dua kandidat ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember, Jawa Timur

Jember (beritajatim.com) – Ardi Pujo Prabowo dan Moch. Eksan, dua kandidat ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember, Jawa Timur, meminta agar statuta ditegakkan dalam musyawarah anggota bulan depan.

“Ada pasal-pasal yang terkait persyaratan usia minimal 30 tahun dan aktif di sepak bola minimal selama lima tahun. Definisi aktif di sini pastinya sebagai pengurus organisasi, bukan aktif sebagai hobi atau pecinta sepak bola,” kata Ardi, Kamis (29/4/2021).

Eksan juga meminta agar statuta tersebut ditegakkan. Dengan jargon perubahan, ia siap memimpin Askab PSSI Jember.

“Kalau kita belajar mengaji, kita belajar tajwid dan iqra. Kalau kita belajar sepak bola, kita belajar melalui statuta FIFA dan statuta PSSI, sehingga harga mati bagi panitia banding dan panitia pemilihan (untuk melaksanakannya),” tambah Mohammad Sandi Sahri, pemilik klub Jember School Club.

Ardi merasa tidak bersaing dengan Try Sandi Apriana, legislator Partai Demokrat yang juga mencalonkan diri menjadi ketua askab. “Saya dan Mas Sandi bukan bersaing. Kami sama-sama ingin memajukan Jember. Cuma kita harus paham, bahwa ada regulasi dan ada peraturan statuta yang harus kita taati,” kata legislator Gerindra ini.

“Kami sempat berdiskusi dengan Mas Try Sandi. Semangat kita sama, tapi tentunya ada aturan-aturan yang tidak boleh dilanggar dan jadi syarat wajib yang harus dipenuhi siapapun calonnya,” kata Ardi. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar