Olahraga

Muskab, Pemilik Klub Tuntut Askab PSSI Jember Lebih Baik

Logo PSSI

Jember (beritajatim.com) – Musyawarah Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember, Jawa Timur, akan digelar pada Mei 2021. Klub menuntut kinerja kepengurusan Askab PSSI Jember ke depan lebih baik dan sesuai statuta organisasi.

Hal ini dikemukakan Mohammad Sandi Sahri, pemilik klub Jember School Club, Selasa (27/4/2021). “PSSI yang akan datang harus lebih baik daripada yang lalu. Kedua, harus ada perubahan kepengurusan PSSI,” katanya.

“Ketiga, PSSI Askab Jember betul-betul bersinergi dengan rakyat, berkolaborasi dengan pemerintah, baik eksekutif dan legislatif, dan tentunya menghasilkan prestasi yang diinginkan masyarakat bola di Jember,” kata Sandi.

Sandi mengkritik kinerja panitia pemilihan dan panitia banding. Menurutnya, mereka tidak menyentuh statuta PSSI. Rentang waktu pendaftaran calon ketua dinilainya sangat mepet, sehingga mempersempit peluang orang yang ingin maju dalam kontestasi ketua, wakil ketua, dan komite eksekutif.

“Kalau kita belajar mengaji, kita belajar tajwid dan iqra. Kalau kita belajar sepak bola, kita belajar melalui statuta FIFA dan statuta PSSI, sehingga harga mati bagi panitia banding dan panitia pemilihan (untuk melaksanakannya),” kata Sandi. Statuta mensyaratkan calon komite eksekutif harus berkecimpung dalam sepak bola selama lima tahun.

Sementara itu Ketua Pemilihan Askab PSSI Jember Bambang Siswanto mengatakan, pihaknya sedang memverifikasi berkas tiga calon ketua, dua calon wakil ketua, dan enam calon komite eksekutif. “Selama ini yang mendaftar kayaknya sudah tidak ada masalah semua. Sesuai persyaratan dalam statuta,” katanya.

Askab PSSI Jember merencanakan musyawarah anggota dilaksanakan pada akhir Mei 2021. Rencananya musyawarah akan diikuti 76 klub internal pemilik suara. Namun semua masih menunggu konfirmasi dari Asosiasi Provinsi PSSI Jatim. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar