Olahraga

Musim Ini Arema FC Banyak Dihuni Pemain Asli Jawa Timur

Pemain baru Arema FC, Nurdiansyah.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC pada musim ini berwajah baru. Liga 1 2020 bisa dibilang Arema minim pemain bintang, namun Singo Edan banyak diisi tenaga-tenaga pemain muda, sebagian besar asli Jawa Timur.

Dari pemain yang dipertahankan ada sederet pemain asli Malang, mulai dari Dedik Setiawan, Johan Alfarizi, Dendi Santoso, Jayus Hariono, serta pemain-pemain dari Akademi Arema Andreas Fransisco, Vikrian Akbar, Titan Bagus, dan Aji Saka. Juga ada Hendro Siswanto asal Tuban dan Utam Rusdiana asal Sidoarjo yang dipertahankan.

Untuk pemain-pemain baru, ada beberapa Arek Malang yang pulang kampung, seperti Saiful Indra Cahya dan Kushedya Hari Yudo. Selain itu ada nama-nama seperti Dave Mustaine asal Sidoarjo eks PSS Sleman dan Nurdiansyah asal Jombang bekas pemain Borneo FC.

“Karena bagi saya kebanggaan tersendiri bisa kembali ke Arema. Apalagi saya bisa dekat dengan keluarga,” ujar Saiful Indra Cahya.

Kemudian KH Yudo mengaku bergabung dengan Arema merupakan cita-citanya sejak kecil. Maklum saja dia merupakan jebolan Akademi Arema. Pemain berposisi penyerang ini mengaku juga mendapat restu orang tua. Sebab orangtuanya ingin melihat dirinya mengenakan jersey kebesaran Arema.

Sementara pemain muda asal Jombang, Nurdiansyah mengaku jarak Jombang dan Malang yang dekat menjadi salah satu pertimbangannya. Apalagi dia bergabung Arema FC atas rekomendasi pelatih Mario Gomez yang menginginkan jasanya.

“Setelah diminta Coach Mario Gomez melalui Coach Charis Yulianto akhirnya saya pertimbangkan ke Arema. Juga atas restu orangtua apalagi rumah saya di Jombang jadi dekat,” tandas Nurdiansyah. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar