Olahraga

PON Papua 2020

Mundur dari Pemilihan Ketua Futsal Jatim, Haris Tofly Pilih Jadi Manajer Futsal Jatim PON XX

Ketua Koni Jatim, Erlangga Satriagung bersama Haris Tofly, Calon Manajer Futsal PON Jatim XX

Surabaya (beritajatim.com) – Diberi mandat sebagai Manajer Futsal PON XX Papua oleh Ketua KONI Jatim, Airlangga Satriagung, Haris Tofly menyatakan mundur dari pencalonannya untuk running pemilihan Ketua Asosiasi Futsal Jatim yang akan digelar, Sabtu (7/9/2019) besok.

“Saya terima permintaan Pak Erlangga sebagai manajer tim Pra PON saja. Dan ini menjadi tantangan agar tim futsal bisa lolos PON dan bisa lebih baik lagi dibandingkan PON XIX yang meraih medali perunggu,” pungkas Haris

Haris Tofly mendapat tugas meloloskan tim futsal Jatim untuk berlaga di PON XX/2020, tugas ini disampaikan Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung usai keduanya bertemu di Kantor KONI Jatim, Jumat (6/9/2019) pagi.

KONI Jatim sudah menyiapkan dana untuk persiapan cabang olahraga yang Pra PON sejak April, tapi futsal tidak mengambilnya dan tidak ada kegiatan sampai September, sementara Pra PON digelar November karena itu butuh gerakan fast track untuk menyiapkan tim. Haris Tofly siap melakukan itu, karena itu sekalian biar dia saja yang menyiapkan timnya sekaligus jadi manajer,” jelas Erlangga Satriagung.

Haris yang pada Porprov 2019 lalu membawa futsal Kota Malang meraih medali perak akhirnya menerima tugas dari Ketua Umum KONI Jatim ini. “Saya mendapat tugas berat untuk menjadi manajer tim futsal Jatim, karena ditarget harus masuk final Pra PON. Ini tugas berat sekaligus tantangan, karena Pra PON digelar November mendatang,” kata Haris.

Dengan kata lain Haris hanya memiliki waktu 1,5 bulan untuk menyiapkan tim dan ini tidak mudah. Menurut Haris, dalam waktu dekat dirinya akan koordinasi dengan stakeholder futsal di Jatim untuk membentuk tim Pra Porprov. “Dalam waktu dekat saya akan kumpulkan pemain-pemain terbaik di Jatim, pemain yang kemarin tampil di Porprov, dan mungkin ada pemain yang belum terpantau,” tambah Haris.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar