Olahraga

Mundur dari Komite Wasit PSSI, Purwanto: Ini Hak Saya

Surabaya (beritajatim.com) РSecara mengejutkan, Purwanto, Anggota Komite Wasit PSSI Pusat mengundurkan diri per 10 Juni 2019.  Di temui di Lapangan Thor Surabaya, Jumat (21/6/2019), ia menunjukkan surat pengunduran dirinya sebagai anggota komite wasit kepada Sekretaris Jendral PSSI Pusat Ratu Tisha pada 10 Juni lalu.

Namun sayang, Sekretaris Jendral PSSI Pusat berparas manis itu tak menggubris surat yang dilayangkan oleh Purwanto yang dikirim melalui whatsapp pribadi Tisha. “Tak ada alasan apa pun. Ketika saya ingin mengundurkan diri, ya saya mundur. Itu saja. Itu juga merupakan hak saya, jika ingin mundur. Dan hak Sekjen juga tidak membalas whatsapp saya pengajuan pengunduran diri,” ucapnya sambil tersenyum.

Purwanto hanya berharap, ke depannya untuk penggantinya supaya lebih baik dari dirinya, dan sepak bola semakin baik. Kini, Purwanto tengah aktif dalam beberapa kegiatan PSSI Jawa Timur, salah satunya Referee refreshment untuk Liga 3.

“Memang selama ini saya tidak fokus. Sekarang fokus untuk Jawa Timur, jadi tidak perlu berlebihan. Sekarang kita jalan yang ada saja ini, kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, sejak 10 Juni 2019, Pria yang kerap disapa Mr.Clean ini resmi mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Anggota Komite Wasit PSSI. Meski tak terlibat lagi di kepengurusan PSSI. Sebenarnya Purwanto tetap punya kesibukan dan rutinitas sehari-hari terkait posisinya sebagai penanggung jawab Stadion Brawijaya Kota Kediri. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar