Olahraga

Mukayin Lolos Caketum KONI Banyuwangi, Alex Tak Terima

Banyuwangi (beritajatim.com) – Keputusan Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkab KONI Banyuwangi yang memutuskan Mukayin menjadi calon ketua umum nampaknya belum diterima oleh bakal calon lain. Alex Budi Setiawan yang menjadi pendaftar lain mengaku akan melakukan upaya untuk bisa maju ke pemilihan ketua umum KONI Banyuwangi.

“Ya saya belum menerima keputusan ini. Meski tadi saya tanda tangan, tapi tanda tangan di awal untuk proses administrasinya,” ungkap Alex usai pengumuman calon ketua umum KONI Banyuwangi, Kamis (29/8/2019).

Alasannya, kata Alex, karena dirinya mendapat amanah dari cabang olahraga (cabor) yang telah mendukungnya. Meskipun, dirinya tak memenuhi syarat dukungan minimal cabor. “Ini memang sudah ditetapkan, tapi kita masih menunggu 1-2 hari ke depan, karena kita masih berupaya untuk melakukan sesuatu agar calon yang telah mendaftar bisa maju dalam pencalonan,” terangnya.

Pada pencalonan ini, Alex Budi Setiawan hanya mendapat 6 dukungan cabor dari 10 yang disyaratkan. Bahkan, dari 6 cabor hanya 5 yang dinyatakan sah memberikan dukungan. “Satu cabor yaitu Perbasi yang mendukung Alex Budi Setiawan sebelumnya telah memberikan dukungan ke calon lain. Sehingga tidak diperbolehkan, meskipun surat dukungan itu resmi dengan melengkapi materai dan tanda tangan asli dari cabor,” kata Ketua Tim TPP Musorkab KONI Banyuwangi, Bonavita Budi Wijayanto.

Sementara itu, Mukayin yang telah ditetapkan menjadi Caketum KONI Banyuwangi menyatakan syukur. Dirinya akan menjalankan amanah yang diberikan cabor untuk memimpin induk organisasi olahraga di Bumi Blambangan. “Tetap santai saja, tetap berusaha melakukan yang terbaik dan berupaya meneruskan kebaikan di KONI dan menambah apa yang kurang baik,” katanya.

Rencananya, pelaksanaan Musorkab dalam agenda pemilihan Ketua Umum KONI Banyuwangi akan dilakukan pada Minggu (1/9/2019) di Hall Alam Indah Lestari, Blimbingsari. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar