Olahraga

Mukayin Caketum Tunggal KONI Banyuwangi

Mukayin (kemeja merah) bersalaman dengan Alex Budi Setiawan (kemeja coklat) didampingi panitia Musorkab KONI Banyuwangi 2019 usai pengumuman calon ketua umum.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Banyuwangi selesai melakukan proses verifikasi bakal calon ketua umum. Hasilnya, TPP memutuskan dalam pengumuman resmi Mukayin lolos sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketua Umum KONI Banyuwangi mendatang.

“Atas berbagai pertimbangan dan menyesuaikan dengan peraturan dan syarat satu bakal calon atas nama Mukayi S.St lolos sebagai calon ketua umum. Bakal calon ini termasuk memenuhi syarat administrasi lengkap, mutlak dukungan minimal cabang olahraga (cabor) sebanyak 10 cabor juga sah. Sedangkan Mukayin sendiri mendapat jumlah dukungan cabor sebanyak 20,” jelas Ketua Tim TPP Musorkab KONI Banyuwangi, Bonavita Budi Wijayanto, Kamis (29/8/2019).

Sementara itu, kata Totok sapaan akrab Bonavita Budi Wijayanto, bakal calon Ketum KONI Banyuwangi, Alex Budi Setiawan dinyatakan tidak lolos karena tak memenuhi syarat. Meskipun, syarat administrasi lengkap dan syarat dukungan cabor juga sah. “Akan tetapi, dukungan cabor untuk Alex tak memenuhi jumlah minimal yang ditentukan. Karena, yang bersangkutan hanya mendapat dukungan 5 cabor,” ungkapnya.

Selanjutnya, panitia Musorkab akan segera menyiapkan untuk kegiatan pemilihan Ketum KONI Banyuwangi. Rencananya, pelaksanaan akan dilakukan pada Minggu (1/9/2019) di Hall Alam Indah Lestari, Blimbingsari. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar