Olahraga

MUFA Kembali Buka Seleksi untuk Skuad U18

Pamekasan (beritajatim.com) – Akademi Sepakbola Madura United kembali membuka peluang bagi para talenta muda asal Pulau Garam, guna mengikuti proses seleksi pemain katagori Usia 18 tahun alias U18 yang akan dipersiapkan untuk kompetisi Elite Pro Academy 2020 mendatang.

Bahkan peluang tersebut juga dilakukan dengan melibatkan Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di empat kabupaten di Madura, yakni ASKAB PSSI Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

“Kami sudah mengirimkan surat yang ditujukan kepada seluruh ASKAB PSSI di Madura, agar mendelegasikan pemain muda terbaik mereka pada proses seleksi pemain untuk melengkapi kuota pemain Madura United FC U18” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Jum’at (13/3/2020) malam.

Dalam proses seleksi pemain U18 tersebut, pihaknya menyiapkan slot untuk enam pemain terbaik di tiga posisi berbeda. “Untuk proses seleksi ini, kita fokus untuk menyeleksi pemain muda berklbakat di posisi striker, winger bek kanan,” ungkapnya.

“Sementara untuk posisi lainnya, kita tetap mempertahankan sejumlah pemain yang lebih dulu bergabung bersama skuad MUFA (Madura United Football Academy) U18, serta pemain U16 yang dipromosikan ke dalam skuad U18 musim ini,” jelas pria yang akrab disapa Zia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan seleksi tersebut direncanakan hanya mengambil sebanyak enam pemain di tiga posisi berbeda. Hal tersebut tidak lepas dari kuota yang memang disiapkan berdasar regulasi yang berlaku. “Jadi untuk kuota skuad U18 total sebanyak 25 pemain, enam pemain seleksi ini tidak termasuk dari pemain MUFA U18 dan U16 yang sudah dipromosikan,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, proses seleksi pemain tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (14/3/2020) besok. Sementara durasi atau deadline seleksi menjadi wewenang tim pelatih. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar