Olahraga

MU Kurang Moncer, Allegri Gantikan Solskjaer?

Manchester (beritajatim.com) – Massimiliano Allegri dikabarkan siap menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Isu itu berhembus lantaran performa Setan Merah kurang meyakinkan mengawali kompetisi.

Dari tiga pertandingan Liga Inggris sejauh ini, Manchester United meraih satu kemenangan dan dua kali kalah. Setan Merah takluk 1-3 dari Crystal Palace dan dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur. Dua kekalahan itu didapat di kandang sendiri.

Dilansir dari Daily Star, banyak pihak menilai permainan Manchester United masih begitu-begitu saja dan mudah terbaca. Lini pertahanan yang jadi kelemahan juga tidak segera ditambal.

Para pemainnya pun dinilai belum berkembang banyak. Trio lini serang yang diisi oleh Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greendwood bak mandek. Lini tengah pun disebut belum on fire. Perhatian lantas tertuju ke manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Apa Ole sudah tidak sip lagi?

Ole Gunnar Solskjaer pun disebut-sebut bakal dipecat oleh pihak klub jika performa tim tidak cepat membaik. Malah sudah tersiar kabar, kalau Setan Merah mau coba memakai jasa eks manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Akan tetapi, sebuah rumor baru tersiar kalau Manchester United melirik pelatih lain. Dia adalah eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Massimiliano Allegri masih menganggur setelah terakhir melatih Juventus di tahun 2019. Dia merupakan salah satu pelatih tersukses di Italia.

Sejak melatih Juventus dari tahun 2014 ampai 2019, Allegri sukses meraih lima titel Scudetto berturut-turut, empat titel Coppa Italia, dan dua kali mencapai final Liga Champions.

Sebelumnya di AC Milan, Allegri juga pernah meraih Scudetto di musim 2010/2011. Massimiliano Allegri sepanjang karier kepelatihannya cuma baru menangani tim-tim di Serie A. Mungkin pria berusia 53 tahun tertarik menjajal Liga Inggris, seperti pelatih-pelatih Italia lainnya seperti Claudio Rainieri, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan Maurizio Sarri? (kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar