Iklan Banner Sukun
Olahraga

MU Kalah Telak Dari Leicester, Lini Pertahanan Jadi Sorotan

Twitter @ManUtd

Surabaya (beritajatim.com) – Bertandang ke markas Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (16/10) Manchester United yang datang untuk mencuri poin penuh harus alami kekalahan telak 2-4. Padahal, dalam lanjutan English Premier League itu tim asuhan Solskjaer juga menurunkan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Mason Greenwood sejatinya telah membawa Man. United unggul di menit ke-19 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Leicester. Man United lalu kembali mendapat kesempatan emas berkat tandukan, Harry Maguire di menit ke-31.

Namun sayang, sundulan bek timnas Inggris itu masih melenceng di sisi kanan gawang Leicester. Tak lama berselang, Leicester mampu cetak gol penyeimbang. Skor pun menjadi 1-1 pada menit ke-31 melalui tendangan Youri Tielemans.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Leicester tampil lebih menyerang. Hingga di menit ke-78, Leicester mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Man United lewat gol Caglar Soyuncu.

Skor itu tidak bertahan lama, lantaran empat menit kemudian Setan Merah mampu membalas gol. Melalui sepakan keras Marcus Rashford yang baru kembali dari cedera panjang menjadikan skor sementara imbang 2-2. Namun, petaka bagi Man United lahir kala pertahanan mereka yang tampil kurang solid dengan mudah ditembus barisan penyerang Leicester.

Diawali pada menit ke-83, Leicester kembali mampu memimpin menjadi 3-2 lewat gol pemain andalan mereka, Jamie Vardy. Harry Maguire yang dinilai tampil kurang maksimal akhirnya benar benar harus pasrah. Sebab, Leicester mampu memperlebar skor kemenangan menjadi 4-2 lewat sepakan Patson Daka di menit ke-90+1. Leicester pun memastikan kemenangan 4-2 atas Manchester United.

Berkat hasil yang tidak diinginkan itu, The Red Devils terlempar ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Man United kini mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Leicester City merangkak naik ke peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 11 poin dari delapan laga yang dilakoni.

Hasil ini lantas memutus rentetan tak terkalahkan Man United pada laga tandang di Premier League. MU yang tercatat belum pernah kalah di laga tandang selama 29 laga, dipaksa mengakui keunggulan Leicester lantaran lini pertahanan yang buruk, dan kurang baik komando Harry Maguire. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar