Olahraga

Motor Milik Aremania dan Warga Dibakar

Foto motor dibakar yang viral di media sosial.

Malang (beritajatim.com) – Sejumlah kendaraan dibakar di Jalan Musi Barat, kawasan Pasar Hewan Terpadu Dimoro, Kota Blitar. Kendaraan-kendaraan ini dikabarkan milik Aremania dan beberapa warga Blitar yang sedang berada di lokasi kejadian.

Peristiwa ini terjadi sesaat jelang laga semifinal Piala Gubernur Jawa Timur, antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Supriyadi, Blitar, pada Selasa (18/2/2020). Dalam video yang beredar di media sosial terlihat sekelompok orang saat beberapa motor terbakar.

Aremania yang sebelumnya tertib berada di pelataran parkir Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan Kota Blitar mendengar kabar itu terpancing emosinya. Mereka mencoba merapat ke sekitaran Stadion, namun berkat antisipasi TNI/Polri, massa Aremania dapat dihalau kembali menuju lokasi nonton bareng.

“Tadi ada motor yang dibakar, didekat pasar sapi di daerah Ndimoro. Itu motor milik warga Blitar, kebetulan dia punya atribut Arema terus diserang,” kata salah satu warga Blitar yang enggan disebutkan namanya.

Sementara warga Blitar lainnya, Dian menyebut informasi yang didapat dari sesama warga Blitar ada 7 motor yang dibakar di dekat lampu merah kawasan Pasar Hewan. Informasi yang dia terima itu motor milik Aremania dan warga Blitar.

“Ada 7 motor yang dibakar, informasinya milik Aremania dan warga Blitar. Ya kami sebagai warga Blitar tolonglah suporter yang datang jangan membuat onar,” tandas Dian yang berada di sekitar Stadion Supriyadi. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar