Iklan Banner Sukun
Olahraga

Motivasi Madura United Hadapi PSS Sleman

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan tengah putar otak mencari formulasi konkrit guna menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) besok.

Sebab dari tiga laga yang dijalani, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab masih belum mampu meraih kemenangan. Sebab mereka hanya mampu mengumpulkan 2 poin dari tiga laga berbeda berkat hasil dua kali imbang dan sekali kalah dari Bhayangkara FC.

Kondisi tersebut membuat mereka harus puas tercecer di posisi 15 klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, sekaligus menjadi rentetan hasil minor di laga awal kompetisi yang digelar di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019.

Berikutnya, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal menjajal kekuatan tim sarat sejarah, PSS Sleman. Terlebih Madura memiliki keunggulan head to head kala bentrok melawan tim berjuluk Elang Jawa, termasuk saat ajang Piala Presiden 2019 hingga Piala Menpora RI 2021.

Bahkan keunggulan tim binaan Rahmad Darmawan tidak hanya sebatas kemenangan semata, sebab mereka juga unggul produktivitas gol atas tim asal Jawa Tengah, yakni 6:4. Terlebih pada laga nanti, semua pemain dinyatakan on fire kecuali Zulfiandi yang tengah menjalani proses penyembuhan akibat cedera.

“Semua pemain tidak mengalami masalah berarti, semuanya siap dan sama-sama mengerti tanggung jawab masing-masing. Tinggal nanti bagaimana mereka menerapkan di lapangan,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (24/9/2021).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan anak asuhnya dinyatakan siap tempur untuk meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1. “Saat ini semua pemain dalam motivasi tinggi dan semangat yang sama ingin bangkit dari kondisi seperti ini,” tegasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar