Olahraga

Motivasi Banur di Ruang Ganti Ampuh Bawa PSIS Imbangi Arema FC

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah.

Malang(beritajatim.com) – PSIS Semarang mampu memaksa tuan rumah Arema FC untuk berbagi poin saat kedua tim bertemu di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (31/8/2019).

PSIS mampu menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1.

Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengatakan dirinya meminta semua pemainnya untuk berjuang habis-habisan di babak kedua. Sebab, pada saat itu PSIS tertinggal 1-0 atas Arema FC.

Banur memberikan motivasi kepada semua pemain PSIS untuk tidak silau dengan nama besar Arema FC.

Menurutnya, hasil akhir ditentukan selama 90 menit. Selama masih ada sisa waktu pemain harus menunjukan semangat juang hingga membuat lawan kesulitan meraih kemenangan.

“Karena Arema bukan MU (Manchester United) atau Real Madrid, kalau sama-sama tim Indonesia kita harus berjuang meskipun nanti kalah, yang penting usaha. Saya katakan ke pemain, mereka bisa bermain bagus jangan gentar dengan nama besar Arema,” kata Banur.

“Kalaupun kita dipertandingan ini kalah tapi Arema harus setengah mati untuk mengalahkan kita. Itu yang saya sampaikan ke pemain. Dan allhamdulilah itu dilakukan oleh pemain di babak kedua,” tandasnya.

Hasil ini membuat Arema tertahan di peringkat 4 dengan 26 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan PSIS ada di urutan 13 dengan 16 poin dari 16 laga. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar