Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mohamed Salah Jadi Sasaran Laser Penggemar Senegal, Mesir Gagal ke Piala Dunia 2022

Mohammed Salah terkena sorotan laser dari para penggemar Timnas Senegal (Tangkapan Layar Twitter @365scores)
Mohammed Salah terkena sorotan laser dari para penggemar Timnas Senegal (Tangkapan Layar Twitter @365scores)

Surabaya (beritajatim.com) – Bintang Liverpool dari Mesir, Mohamed Salah jadi sorotan usai negara Mesir gagal lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Mesir kalah dari Senegal usai laga berakhir dengan skor 1-0 pada leg kedua babak dan harus dilanjutkan adu penalti.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika yang digelar di di Stade Me Abdoulaye Wade, Rabu (30/3) dini hari WIB berakhir lewat adu tos-tosan kedua Timnas. Satu-satunya gol untuk Senegal dicetak oleh Hamdi Fathi lewat gol bunuh dirinya di menit keempat.

Meski pada leg pertama timnas Mesir menang dengan skor 1-0. Mo Salah sebenarnya butuh hasil imbang untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, gol bunuh diri pada leg kedua membuat pertandingan berakhir dengan agregat 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti dan Senegal keluar sebagai pemenang usai menang 3-1 dalam drama adu penalti.


Berkat kemenangan ini, Sadio Mane dan kolega memastikan satu tiket Piala Dunia 2022. Kekalahan adu penalti Mesir ini menjadi kekalahan kedua usai sebelumnya pada Piala Afrika, Mesir juga kalah adu penalti dengan Senegal.

Serangan laser pada Mohamed Salah berlangsung begitu masif selama laga berlangsung. Bahkan semenjak di awal laga usai para pemain menyanyikan lagu kebangsaan. Suporter dari timnas Senegal seolah mengupayakan berbagai cara agar timnas kesayangan mereka bisa menang.

Bintang Mesir yaitu Mohamed Salah, mesti bertarung melawan sinar hijau itu. Penggemar Senegal menyinari mata Salah memakai laser dari berbagai arah di stadion. Serangan pada Salah dan beberapa pemain lain itu nampak jelas sudah direncanakan.

Selain itu, ada juga serangan flash dari kamera [ada Salah dan pemain Mesir lain. Kejadian ini mirip yang terjadi di leg pertama, saat penonton tuan rumah di Mesir mengincar pemain Senegal dengan laser.

Beberapa bintang Mesir yang merasa terganggu akan serangan laser itu melapor ke wasit. Namun, sang hakim lapangan hijau nampak tak berdaya mengingat laser datang dari penonton di kerumunan.

Penggemar Senegal juga sangat tertarik guna membuat bingung kiper Mesir saat berhadapan dengan bola mati. Mereka langsung menyorotkan laser ke wajah Mohamed Elshenawy, terutama saat sang kiper menghadapi tendangan dari bola mati. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar