Olahraga

Piala Gubernur Jatim 2020

Moh Kevy Bawa Madura United Kalahkan Persik 1-0

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (12/2/2020) malam.

Pada laga bertajuk turnamen pra musim tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tampil dominan sejak wasit meniup peluit tanda kick off. Bahkan mereka tampil menekan sejak awal pertandingan sekalipun sesekali Macan Putih juga sesekali menerapkan serangan balik ke area pertahanan Madura United.

Namun pada laga kedua babak penyisihan grup tersebut, kedua kesebelasan gagal memecah kebuntuan selama 45′ menit interval pertama. Kedua tim juga harus puas dengan skor kacamata sekalipun banyak peluang yang gagal di konversi gol pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim binaan Rahmad Darmawan terus meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol sekaligus menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup. Namun tim Kediri juga tidak mau kalah dengan menerapkan prassing ketat menghalau berbagai serangan Asep Berlian Cs.

Hanya saja memasuki menit 55′, penyerang muda tim kebanggan suporter Madura Bersatu, Moh Kevy Syahertian kembali unjuk gigi dengan torehan golnya ke gawang Dimas Galih. Gol tersebut membuat timnya unggul 1-0 atas Persik Kediri.

Unggul satu gol pada awal babak kedua tak membuat Madura menurunkan tempo permainan, mereka terus berupaya untuk menambah gol. Salah satunya dengan rotasi pemain yang mulai diterapkan Coach RD pada pertengahan babak kedua.

Sementara Persik Kediri terus mencoba membuka celah untuk mengejar ketertinggalan, namun palang pintu Madura United yang dikawal Jaimerson Xavier Cs tampil solid, sehingga mampu meredam serangan dari Faris Adhitama dan kawan-kawan.

Namun gol Moh Kevy Syahertian, justru menjadi satu-satunya gol pada laga bertajuk Derby Jawa Timur. Sekaligus membuat Madura United sukses memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Persik Kediri. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar