Olahraga

Minus Pemain Pilar, Persebaya Pede Curi Poin di Kandang Persela

Lamongan (beritajatim.com) – Duel derby Jawa Timur yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan tuan rumah Persela Lamongan bakal berjalan seru di laga lanjutan kompetisi Liga 1 besok (23/10) sore di Stadion Surajaya.

Tim tamu Persebaya yang sempat dipecundangi Persib Bandung dengan skor telak 1-4 mengaku tampil percaya diri (Pede) mencuri poin di kandang Persela. Kendati tanpa lima pemain pilarnya.

Absennya pemain tersebut malah ditepis oleh pelatih kepala Persebaya Wolfgang Pikal. Pelatih asal Austria itu berkeyakinan ada beberapa pemain yang siap diturunkan di pertandingan besok.

“Bek Ruben Sanadi kelihatan sudah fit setelah alami demam. Sementara untuk David da Silva masih fifty-fifty sebab dia bukan mengalami cedera tapi sakit punggung. Sementara untuk Misbakus Solihin, Otavio Dutra, dan Diego Campos absen,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Mantan asisten timnas itu juga menuturkan, menghadapi Persela. Dirinya, fokus pada recovery pemainnya. Bahkan, untuk bangkit kembali seluruh pemain serta jajaran pelatih duduk bersama agar bisa meraih hasil maksimal.

“Pemain berkomitmen bersama-sama ingin menebus kemenangan di Lamongan,” tutur Wolfgang Pikal.

Ditanya mengenai kekuatan Persela. Wolfgang Pikal menyatakan dirinya sudah mengamati permainan Alex dos Santos, Rafael Gomez de Oliviera (Rafinha) serta beberapa pemain lainnya seperti Kei Hirose dan winger Sugeng Effendi. Semua pemain itu, memiliki kelebihan dan serangan Persela bertumpu pada pemain tersebut.

“Kita sudah tahu cara main mereka,” ungkapnya.

Pertemuan Persebaya kontra Persela diprediksi juga ada adu koreo. Pasalnya, supporter tim tamu bonekmania dipersilahkan datang di Stadion Surajaya Lamongan. Pasalnya, Panpel Persela telah memberi kuoat 1.000 penonton buat bonekmania. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar