Olahraga

Minta JSG Dijaga, Bupati: Tukang Merusak Pindah dari Jember Saja

Stadion JSG Jember saat dipakai Persid tahun 2019. [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Stadion Jember Sport Garden di Kabupaten Jember, Jawa Timur, sempat dijadikan tempat mengarantina penderita Covid-19 tanpa gejala. Kini pasien di sana sudah dipulangkan semua dan stadion akan segera diperbaiki.

“Saat ini JSG sudah saya kosongkan dari (pasien) Covid. Anda bisa bermain di sana. Tapi tolong jaga kebersihan,” kata Bupati Hendy Siswanto, dalam pidatonya saat membuka seleksi calon pemain tim nasional Indonesia U16 dan U19 di Stadion Notohadinegoro, Sabtu (6/3/2021).

Hendy mengingatkan, bahwa dua stadion di Jember, Jember Sport Garden dan Notohadinegoro, adalah milik masyarakat. “Sampeyan semua harus bisa menjaga. Jangan sak enake dewe (jangan seenaknya sendiri). Jangan main kotor-kotor. Jek kardi, jek kareppa dibik (jangan semaunya sendiri). Ini punya rakyat Jember,” katanya.

“Saya cuma memimpin saja. Ini harus kita sayangi bersama. JSG juga punya rakyat Jember. Jangan dirusak. Kalau tukang merusak, pindah dari Jember. Tidak usah di Jember saja. Jek cem-macem, jek ya megaya. Ayo kita semangat. Insya Allah, saya percaya Jember akan hebat,” kata Hendy.

Dalam sesi wawancara dengan wartawan usai acaram Hendy mengatakan, dua stadion di Jember akan diperbaiki untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi Jatim 2022. “Alhamdulillah, (jumlah kasus) Covid Jember sudah turun. Mudah-mudahan bulan ini kuning semua, dan bulan depan hijau. Dan JSG tidak dipakai. Ini kesempatan bagus untuk kita perbaiki lagi,” katanya.

Stadion Jember Sport Garden dibangun pada masa pemerintahan Bupati Muhammad Zainal Abidin Djalal. Diresmikan pada 2014, stadion ini berkapasitas 20 ribu orang penonton dengan 14 ribu di antaranya adalah penonton dengan kursi atau all seater. Pencetak gol pertama di stadion ini adalah Ayub Junaidi, sekarang Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember, dalam pertandingan eksibisi antara tim tokoh masyarakat dengan DPRD. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar