Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mimpi Persemag ke Liga 1, Ini Syaratnya

Skuad Macan Lawu saat jalani latihan di Stadion Yosonegoro. (foto: Aditya Chandra for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Bukan tak mungkin jika Persatuan Sepak Bola Magetan (Persemag) bergabung dalam Liga 1. Namun, ada syarat yang mutlak dipenuhi. Utamanya dukungan dari pemerintah setempat. Pelatih Persemag, Coach Windu Wibowo mengatakan kalau tim yang jadi tempat anak asuhnya berlaga itu harus disupport banyak pihak.

“Adakah di Magetan orang yang benar–benar loyal dengan sepak bola. Terlebih, untuk pendanaan. Sekaligus, memberikan menu latihan yang maksimal untuk meningkatkan performa pemain. Jika ada Persemag bisa saja tergabung di Liga 1,” terang Windu.

Warga Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan/Kabupaten Magetan itu menyevut kalau saat ini dukungan serupa masih belum ada. Butuh kepala daerah yang getol dan memberikan dukungan penuh untuk dapat sponsori klub asuhannya.

“Bupati harus bantu lobby sana–sini. Jika memang berniat memajukan persepakbolaan di Magetan. Sekaligus, stadion yang terus diupgrade,” katanya.

Dia mengakui jika internal klub saja tak akan cukup. Mengingat klub yang masuk Liga 3 Asprov itu bahkan belum banyak dikebal oleh warga Magetan sendiri. Menurutnya, pihak manapun bisa mengampanyekan Persemag ke masyarakat luas.

“Utamanya untuk pendanaan yang harus maksimal. Sementara, kami masih andalkan pemain lokal. Skill mereka perlu diupgrade dan bukan butuh tenaga saja. Dana untuk skill mereka ini juga harus didukung,” terang Windu. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar