Olahraga

Pencarian Bakat Ssepakbola Muda

MILO Football Championship Surabaya, Pesebak Bola Cilik Bersaing Skill

Surabaya (beritajatim.com) – Pembukaan MILO Football Championship Surabaya berlangsung semarak dengan teriakan dukungan dan semangat dari ratusan siswa sekolah dasar beserta guru dan orang tua yang hadir mendukung tim sekolahnya masing-masing.

Kompetisi U-11 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship Surabaya 2019 resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang diwakili Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Ir. Biasworo Adisuyanto Aka, M.M di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya.

“Kami mengapresiasi Nestlé MILO yang konsisten menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga, salah satunya MILO Football Championship, yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan gaya hidup sehat. Hal ini sejalan dengan misi dan tugas kami, yaitu menumbuhkan budaya olahraga di tengah masyarakat. Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang turut membantu pembinaan bibit-bibit pesepak bola usia dini di Jawa Timur. Semoga nantinya siswa-siswa ini bisa mewakili Indonesia di ajang internasional,” ungkap Biasworo Adisuyanto yang membacakan sambutan resmi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO, Donny Wahyudi mengatakan, “Pemilihan Surabaya sebagai penyelenggaraan MILO Football Championship 2019 ini sangat tepat karena melihat antusiasme pendukung yang memenuhi lapangan sejak pagi untuk memberikan semangat bagi tim jagoannya. Kami berharap ke-16 tim yang bertanding di babak penyisihan regional Surabaya, dapat bermain dengan sportif serta menunjukkan permainan terbaiknya. Kami percaya melalui kompetisi ini, anak-anak dapat belajar nilai-nilai seperti, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim.”

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan memilih pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Para pemain terbaik yang terpilih akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang.

“Ini pertama kalinya saya dan tim talent scouting MILO Football Championship 2019 hadir di Surabaya untuk mencari bibit pesepak bola muda berbakat. Dengan adanya penambahan kota Surabaya ini, maka semakin ketat penilaian bagi tiap anak. Tidak hanya teknik dasar sepak bola saja yang kami jadikan pertimbangan, namun juga sikap dan kecerdasan anak di lapangan. Semoga anak-anak Surabaya bisa terus bermain dengan baik hingga babak final,” ungkap Ponaryo Astaman.

Pada pertandingan babak penyisihan hari ini, SD Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya berhasil mengalahkan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yapisthon Surabaya dengan skor 1-0. Nayako Wistama Lukman (10) siswa kelas 4 SD Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya yang menjadi pencetak gol tunggal pada pertandingan ini mengungkapkan antusiasme dalam mengikuti MILO Football Championship Surabaya. “Saya dan teman-teman sangat bersemangat mengikuti kompetisi ini. Kami berlatih intensif tiga kali seminggu selama dua bulan ini untuk bisa lolos ke babak final regional hari ini. Semoga perjuangan ini dapat membuahkan hasil dan membawa sekolah kami menjadi juara di MILO Football Championship Surabaya 2019,” ungkap Nayako yang mengidolakan Neymar da Silva Santos Jr.

Selain kompetisi, MILO Football Championship Surabaya juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, selain peserta MILO Football Championship, seperti Tantangan Juara MILO, MILOrobic Challenge, MILO Football Clinic Day, meet and greet dengan Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Sementara bagi para orang tua, diadakan Kelas Nutrisi yang berbagi ilmu tentang pentingnya asupan gizi yang tepat dan seimbang untuk menunjang aktivitas harian anak.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar