Olahraga

Michael Mundur, Kursi Ketua KONI Banyuwangi Kosong

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi Michael Edy Hariyanto memastikan akan segera melepas jabatannya pada bulan ini. Kepastian ini menyusul dirinya akan dilantik menjadi wakil rakyat terpilih di DPRD Banyuwangi.

“Pak Michael resmi mundur tepat pelantikan dirinya pada 21 Agustus mendatang. Mestinya, beliau selesai akhir jabatan pada Desember tahun ini,” kata Sekretaris KONI Banyuwangi Mukayin, Rabu (14/8/2019).

Mundurnya Michael bukan lantaran tak mampu mengemban tugas atau adanya masalah dalam tubuh induk olahraga di Banyuwangi. Melainkan adanya aturan yang harus membuatnya legowo turun dari singgasana di KONI.

“Pak Michael tahu aturannya, sehingga jauh hari ketika dia telah terpilih menjadi anggota dewan. Dia mau mundur dari KONI,” ungkapnya.

Kondisi ini membuat pucuk pimpinan KONI Banyuwangi sementara bakal kosong. Sehingga, mau tidak mau, pengurus akan bergerak cepat melakukan kordinasi untuk mengatur mekanisme kebijakan di KONI.

“Yang jelas, kami pengurus terus berkordinasi dengan KONI Provinsi, kita juga telah komunikasi dengan anggota cabor. Jalan satu-satunya rencana Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) akan segera dilakukan. Sementara agar kepengurusan tetap berjalan, nantinya peran ketua akan dilakukan oleh wakil ketua KONI,” katanya.

Bahkan, kata Mukayin, sejauh ini justru telah membentuk tim penjaringan dan penyaringan ketua KONI Banyuwangi. “Kita sepakat untuk melakukan Musorkab bulan depan tanggal 1 September ini. Pendaftaran mulai tanggal 14 – 26 Agustus 2019,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar