Olahraga

Messi ke Inter Masih Sekedar Impian

Milan (beritajatim.com) – Kegagalan Barcelona di 2019/2020 membuat masa depan Lionel Messi dipertanyakan. Inter Milan diyakini bisa saja mendatangkan Messi di masa depan.

Barcelona baru saja menerima kekalahan paling memalukan di era sepakbola modern saat dihancurkan Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions. Hasil itu memastikan Barcelona nirgelar usai sebelumnya kehilangan titel juara LaLiga kepada Real Madrid dan kandas di perempatfinal Copa del Rey.

Barcelona kini di ambang perombakan besar-besaran. Menurut media-media di Spanyol, Italia, dan Argentina Lionel Messi mungkin saja akan meninggalkan Camp Nou. Apalagi kontrak Messi bersama Barcelona tinggal tersisa sampai musim panas 2021.

Inter Milan dan Manchester City disebut-sebut paling potensial mendatangkan pemilik enam Ballon d’Or itu. Inter dikabarkan akan sabar menunggu Messi sampai menjadi free agent, ataupun kalau menginginkan dia sekarang Nerazzurri bersedia menukar dengan Lautaro Martinez.

Sedangkan Man City, Messi memiliki hubungan baik dengan manajer klub Pep Guardiola saat masih membesut Barcelona. Megabintang sepakbola Argentina itu akan dibutuhkan Guardiola untuk merengkuh gelar juara Liga Champions, trofi yang belum bisa lagi diangkatnya sejak 2010/11.

Eks Direktur Inter Milan Massimiliano Mirabelli meyakini bahwa transfer Messi ke Giuseppe Meazza bukan suatu hal yang mustahil.

“Ketika saya masih di Inter, Presiden Zhang akan membicarakan tentang bursa transfer dan saya bilang, ‘Saya mau Messi,’ tapi kami harus menjelaskan bahwa itu tidak mungkin karena Financial Fair Play,” Mirabelli mengatakan kepada Radio Sportiva.

“Saya bisa memastikan bahwa Messi lebih sekadar sebuah mimpi untuk Inter. Dia sekarang cuma memiliki sisa setahun di kontraknya dan Barca tidak mau ambil risiko kehilangan dia secara cuma-cuma di musim panas berikutnya.”

“Ada keputusan-keputusan penting untuk dibuat di Spanyol tapi mereka tidak mau kalau akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. Siapapun yang ingin memanfaatkan situasi ini harus melangkah maju,” cetus Mirabelli. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar