Olahraga

Meski Tersungkur Lawan Borneo FC, Pelatih Persebaya Apresiasi Penampilan Pemain Muda

Surabaya (beritajatim.com) – Penampilan para pemain muda Persebaya di laga perdana BRI Liga 1 cukup diakui sang pelatih Aji Santoso apik.

Selain jam terbang yang masih harus ditambah, bermain di hadapan pemain asing Pesut Etam menjadi pengalaman pertama mereka, terutama beberapa pemain yang bertahan selama 90 menit pertandingan.

Salah satunya, Ernando Ari, kiper kedua Persebaya yang dinilai sang pelatih cukup bagus meskipun diakui mantan pelatih Persela Lamongan ini masih ada kesalahan yang dilakukan.

Namun debut perdananya melawan Borneo FC ini memang cukup sulit dan Aji cukup mengapresiasi di penampilan perdananya. “Ernando tampil cukup bagus meski masih banyak kesalahan memang di beberapa gol yang dicetak Borneo cukup sulit untuk dikendalikan tapi saya apresiasi penampilan perdananya cukup bagus dan nanti kita akan evaluasi lagi,” ungkap Aji Santoso.

Bukan hanya Ernando, beberapa pemain muda yang diturunkan seperti Supriadi, Akbar Firmansyah, dan Arizky pun menjadi sorotan, namun Aji tak mengelak jika para pemain muda masih harus beradaptasi di pertandingan pertama mengingat hampir dua tahun sepak bola libur.

“Penampilam pemain muda ini memang masih sulit, mereka harus beradaptasi lagi karena sudahama tidak ada kompetisi dan saya tetap mengapresiasi meskipun melihat mereka masih sulit di awal kompetisi”ucapnya.

Aji Santoso optimis jika tim besutannya ini akan bangkit dan merubah klasmen di pertandingan berikutnya, ia masih memiliki waktu panjang karena masih ada 33 pertandingan di musim ini.

Sebelumnya Persebaya Surabaya harus tertunduk menerima kekalahan melawan tim Pesut Etam dengan skor akhir 3-1 di laga perdananya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar