Olahraga

Meski Menang 2-1 Atas PSS, Pelatih Persib Tetap Kurang Puas

Pelatih Persib, Robert Alberts. [foto/persib.org]

Bandung (beritajatim.com) – Persib Bandung sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 dalam laga semifinal leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021). Meski demikian, pelatih Persib Robert Alberts mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuhnya

“Laga sebetulnya berimbang. Kedua tim sama-sama ingin menang. Tapi memang kualitas permainan belum terlalu baik tentunya. Karena tim seolah ditekan untuk menang ketimbang membangun permainan,” ujarnya dalam sesi temu awak media secara virtual malam itu.

Kendati demikian, pria 66 tahun tersebut memuji mentalitas dan karakter yang diperlihat seluruh anak asuhnya. Spirit pantang menyerah telah membuat PERSIB mampu berbalik unggul setelah tertinggal lebih dulu.

“Jadi kualitas pertandingan tidak terlalu bagus, tapi karakter dari Persib sangat luar biasa. Karakter sangat mempengaruhi pertandingan kemarin malam,” tuturnya sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib.

Sebagai informasi, pertandingan leg kedua semifinal Piala Menpora antara PERSIB dan PS Sleman akan digelar pada Senin (19/4/2021).

Sementara bek Persib Victor Igbonefo menyebutkan semangat dan karakter menjadi faktor penentu kemenangan Pangeran Biru atas PS Sleman pada semifinal leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo.

Pada laga tersebut, Persib awalnya tertinggal lebih dulu oleh gol yang dibuat Saddam Gaffar di menit 20. Namun situasi hanya bertahan tiga menit karena Igbonefo berhasil menyamakan kedudukan.

“Aku harus apresiasi seluruh pemain Persib, karena kami punya satu tujuan dan kami menang. Mereka (PSS) unggul (lebih dulu), tapi kami tunjukkan semangat dan karakter yang sangat kuat untuk kembali memenangkan pertandingan,” ujar pemain yang menjadi kapten pada laga tersebut.

Pada pertandingan it, Persib akhirnya memenangi pertandingan dengan skor akhir 2-1. Setelah Igbonefo mencetak gol di menit 23, Frets Butuan kembali menjadi penentu kemenangan Pangeran Biru dengan golnya di menit 91. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar