Iklan Banner Sukun
Olahraga

Meski Hebat, 3 Pemain Terkenal Ini Tidak Pernah Merasakan Juara Liga Champions

Gianluigi Buffon salah satu pemain kiper hebat. (Tangkapan Layar Instagram @gianluigibuffon )

Surabaya (beritajatim.com) – Ada beberapa pemain jempolan yang sudah berkali-kali meraih gelar juara Liga Champions. Namun, ada juga pemain hebat pada masanya yang selalu gagal meraih trofi piala si Kuping Besar.

Mereka sebenarnya pemain kelas dunia, yang begitu diandalkan pada klubnya. Namun, takdir berkata lain, sebab di ajang Liga Champions selalu dihantui kegagalan hingga masa keemasannya berlalu. Berikut ini daftar pemain hebat yang tidak pernah merasakan gelar juara Liga Champions Eropa.

Gianluigi Buffon

Sejak akhir era 1990 an hingga saat ini, nyatanya Buffon belum pernah sekalipun mengangkat ‘Si Kuping Besar’ sepanjang karirnya. Padahal Buffon memperkuat klub hebat seperti Parma, Juventus, hingga PSG.

Jumlah penampilan Buffon di ajang UCL pun sudah sebanyak 124. Namun nahasnya, dari 124 penampilan itu, tidak ada satu penampilan pun membuatnya juara UCL.

Pahitnya 3 kali menjadi runner-up UCL mengiringi perjalanan karier Buffon yang sudah tidak bermain di UCL ini. Buffon mungkin dihantui rasa penasaran akan gelar Liga Champions Eropa.

Michael Ballack

Gelar Mr. Runner-up seringkali disematkan dan melekat kepada Ballack. Di tahun 2002, pada 4 kompetisi berbeda, yaitu Bundesliga, DFB-Pokal, UCL (bersama Leverkusen) dan Piala Dunia (bersama timnas Jerman), Ballack gagal juara dan menjadi runner-up.

Tahun itu juga kesempatan Ballack menjadi juara UCL juga gagal. Leverkusen kalah 1-2 dari Madrid dan Ballack bermain full. Padahal Ballack punya penampilan yang banyak di UCL, yaitu 93 kali. Namun, belum sekalipun Ballack merengkuh gelar UCL hingga pensiun.

Robin Van Persie

Van Persie juga tidak pernah menjuarai UCL, meskipun ada kesempatan pada 2005/06, tetapi Arsenal harus kalah saat itu. Memang sepanjang karier Van Persie, hanya sedikit trofi yang didapatkannya.

Namun, ketajaman sang pemain tidak perlu diragukan lagi, termasuk di UCL dengan 25 gol. Untung saja Van Persie pernah juara Piala UEFA (UEL) pada 2001/02 walaupun UCL jauh lebih prestisius. Top skor timnas Belanda itu tampil sebanyak 59 kali di UCL, namun nasibnya tidak mujur.

Itulah tiga pemain hebat yang justru gagal merasakan juara UCL hingga saat ini. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar