Iklan Banner Sukun
Olahraga

Meski Bantai Antalyaspor 4-0, Timnas Indonesia Masih Banyak Catatan Evaluasi

Foto: PSSI.org

Antalya (beritajatim.com) – Tim Nasional (Timnas) Indonesia membantai Antalyaspor, yang tidak tampil dengan tim utamanya, dalam laga uji coba terakhir di Turki, Minggu (28/11/2021) malam. Meski menang, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih punya beberapa catatan untuk pasukannya sebelum berlaga di Piala AFF 2020.

Tanding di Football Complex, Antalya, Skuad Garuda tampil dominan sejak menit pertama. Hal ini wajar karena Antalyaspor tidak main dengan kekuatan terbaik mereka. Meski mendominasi, Timnas Indonesia tidak bisa mencetak gol pada babak pertama. Kebuntuan pasukan Shin Tae-yong baru berakhir pada babak kedua. Tampil lebih baik ketimbang 45 menit pertama, Timnas Indonesia mampu memborong empat gol ke gawang Antalyaspor. Gol-gol itu dibuat oleh Ricky Kambuaya (54’), Witan Sulaeman (58’), Ezra Walian (81’), dan Evan Dimas (90’).

Hingga menit akhir, skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia tidak berubah. Meski senang Timnas Indonesia menang telak, Shin Tae-yong tetap melihat beberapa kekurangan dari permainan pasukannya. “Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, tetapi isi pertandingan masih kurang. Hari ini, kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (29/11/2021).

“Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. Senada dengan sang pelatih, Haris Saghara pun enggan berpuas diri dengan kemenangan ini.

Menurutnya, Timnas Indonesia masih punya kekurangan untuk diperbaiki. “Senang tadi kami mampu memenangkan pertandingan.Namun kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan,” ucap Saghara. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati