Iklan Banner Sukun
Olahraga

Meriahkan HUT ke 16, Beritajatim.com Gelar PUBG Mobile Championship 2022

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16, Beritajatim.com menggelar turnamen E-sport Beritajatim PUBG Mobile Championship 2022 yang akan dilaksanakan pada 25-31 Maret 2022 mendatang.

HUT ke-16 Beritajatim yang mengusung tema “Berani, Cerdas, dan Terbuka”, menggelar turnamen ini ditujukan bagi kaum muda di wilayah Jawa Timur untuk membuktikan kepiawaiannya memainkan game berkonsep battle royal tersebut.

Menurut ketua pelaksana rangkaian kegiatan HUT ke-16 Beritajatim.com, Kuntoro Rido A, tujuan digelarnya turnamen Beritajatim PUBG Mobile Championship 2022, untuk memfasilitasi kalangan muda yang saat ini sedang marak bermain game.

Selain itu, beritajatim.com juga ingin mengakomodir bibit-bibit atlet E-sport di Jawa Timur. Untuk itu, beritajatim.com juga menggandeng Pengprov ESI Jatim sebagai pelaksana turnamen. “Kami ingin menjaring atlet E-sport baru dalam game PUBG. Oleh sebab itu kami menggandeng Pengprov Esports Indonesia (ESI) Jawa Timur terlibat langsung,” ujar Kuntoro, Senin, (21/02/2022).

Dalam turnamen tersebut, peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar 20 Juta Rupiah. Kuntoro berharap, dengan hadiah tersebut, pembinaan atlet Esports di Jawa Timur kian meningkat. “Selain hadiah uang, kami juga sediakan medali dan sertifikat. Kami berharap anak-anak muda bisa menunjukkan kemampuannya di turnamen ini,” imbuh Kuntoro.

Sistem perlombaan yang digunakan dalam turnamen ini adalah Qualifier 2 Match Erangel & Miramar secara online sedangkan untuk babak Final, akan digelar secara offline. Bagi tim pemenang, akan mengantongi uang sebesar 10 juta rupiah, sedangkan posisi kedua 6 juta rupiah dan posisi ketiga, 3 juta rupiah. Selain itu, untuk player dengan status Most Killers di sepanjang turnamen, akan mendapat hadiah uang sebesar 1 juta rupiah.

Pimpinan Umum Beritajatim, Dwi Eko Lokononto menegaskan, turnamen ini merupakan serangkaian acara dari HUT Beritajatim.com ke 16. Ia berharap, di usia ke 16 tahun Beritajatim.com bisa semakin memuaskan masyarakat utamanya kaum muda yang haus akan informasi. “Sederhana sebenarnya, kami ingin terus meluaskan sayap kami. Merangkul anak-anak muda agar terus mengasah skill di bidang apapun termasuh Esports ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian ESI Jatim, Daniel Agung menyebut, turnamen yang digelar beritajatim.com akan cukup membantu kinerja pengprov dalam mencari bibit-bibit atlet di Jatim. “Dengan pembatasan khusus player yang berdomisili di Jatim, membuat kita lebih mudah memantau bibit atlet yang mungkin bisa kita proyeksikan untuk puslatda Jatim,” ujarnya. [ang/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar