Olahraga

Meriahkan HPN 2019, Sekdaprov dan Kapolrestabes Ikuti Night Run 5K

Surabaya (beritajatim.com) – Ribuan peserta bersama pejabat Pemprov Jatim berlari di malam hari mengikuti Night Run 5K untuk memperingati Hari Pers Nasional ( HPN) 2019 di Jawa Timur.

Night Run 5K yang berlangsung Sabtu (2/2/2019) malam di lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya, diberangkatkan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Ketua PWI Jatim Akhmad Munir.

Sekdaprov Jatim dan Kapolrestabes juga turut serta berlari bersama peserta Night Run 5K.

Ketua PWI Jawa Timur, Akmad Munir mengatakan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan Night Run 5K dalam rangka Hari Pers Nasional 2019, adalah wujud kebersamaan pers dengan pemerintah dalam membangun olahraga di kalangan masyarakat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim Supratomo menambahkan, event ini merupakan upaya dari Pemprov Jatim, mempromosikan olahraga.

“Diharapkan lewat acara ini, masyarakat khususnya warga Surabaya dan Jatim bisa lebih mencintai olahraga, khususnya olahraga marathon,” katanya melalui rilis dari PWI Jatim yang diterima beritajatim.com.

Ke depan, olahraga bisa menjadi gaya hidup maupun aksi sosial. “Olahraga itu sekarang jadi trend di kalangan milenial. Olahraga bukan sekadar keringetan, tapi ada rasa bahagia, ada proses sosialisasi, ada sportivitas dan ada persatuan dan kesatuan. Olahraga itu filosofinya banyak, bukan hanya keringetan dan menang saja,” imbuhnya.

Rute Night Run 5K, dengan rute (start) Jl Gajah Mada-Jl Gunung Sari-Jl Joyoboyo-Jl Diponegoro-Jl Ciliwung-Jl Adityawarman-Jl Hayam Wuruk-Jl Ksatrian-Jl Raden Wijaya-Jl Gajah Mada (finish).

Sebelum pemberangkatan peserta Night Run 5K, juga digelar penghargaan bagi atlet difabel dan panggung hiburan.

Dalam kegiatan Night Run 5K tersebut juga dilaksanakan lomba poster design dan festival band melibatkan para pelajar.

Setelah peserta Night Run 5K memasuki finish, peserta dan ribuan masyarakat menyaksikan konser menampilkan artis Ibu Kota yakni, Kotak Band, Nella Kharisma dan Weny Dangdut Academy Indosiar.

Ada juga food festival makanan khas Jatim, antara lain gado-gado arjuno, rawon nguling, tahu campur dan tahu tek cak kahar-pecel bu kus-nasi cumi pasar atom-bakso boedjangan-bebek sinjay-sate kelopo-gudeg-soto-semanggi rizky-nasi tempong bu Lidya-rujak soto-lontong kikil pawon mbak Ru-pecel bledek tp-lontong kupang cik mat-nasi krawu mbuk Suh Gresik-rujak cingur bu Maryati 2-jajanan pos ketan legenda- omah mocca dan 3. Minuman Alpukat dan Mangga kocok 88-Es Duren Raja Duren-Es Krim Zangrandi-Es Puter Aneka rasa. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar