Iklan Banner Sukun
Olahraga

Menyerah 0-1 dari Persipon, Persepam Gagal Melaju Kk Fase 16 Besar Liga 3

Pamekasan (beritajatim.com)Persepam Pamekasan gagal melaju ke fase 16 besar pasca menyerah 0-1 dari Persipon Ponorogo, pada Babak 32 Besar Liga 3 PSSI Jatim 2021, di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Selasa (30/11/2021) siang.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati sangat berambisi mengalahkan Persipon guna mengunci tiket ke babak 16 besar. Agresifitas serangan mereka terapkan untuk mencetak gol dilakukan sejak menit-menit awal pertandingan.

Namun Persipon juga tidak mau kalah, mereka juga memiliki ambisi serupa untuk lolos dari fase 32 besar. Sehingga permainan cepat dan saling jual beli serangan berlangsung menarik sejak wasit meniup peluit tanda kick off.

Hanya saja barisan pertahanan kedua tim tampil solid dan meredam berbagai serangan masing-masing penyerang tim lawan. Bahkan barisan pertahanan kedua tim juga harus bekerja ekstra keras meredam barisan pertahanan masing-masing.

Bahkan hingga 45′ menit interval pertama, kedua tim gagal mencetak gol dan skor akhir babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Peraepam Pamekasan 0-0 Persipon Ponorogo.

Memasuki babak kedua, Persipon justru memanfaatkan momentum melalui serangan cepat ke area pertahanan Persepam. Mereka pun mampu memecah kebutuan melalui gol cepat Dian Tri Wiyono dan menjebol jala gawang Persepam yang dikawal Ananda Bachtiar, Persepam 0-1 Persipon.

Tertinggal gol cepat pada menit 48′ atau 3′ menit sejak wasit meniup peluit kick off babak kedua, Kurrasyi Anis dan kawan-kawan mulai kembali menyusun ritme guna mengejar ketertinggalan sekaligus mengejar gol. Namun pemain Persipon justru menurunkan tempo dan menerapkan permainan bertahan secara berlapis.

Sesekali mereka juga memberikan ancaman ke barisan pertahanan Persepam, namun tim binaan Moh Ramli Efendy tampil solid dan terus gencar melakukan serangan ke area pertahanan Persipon.

Namun kedua tim gagal menambah gol, sekalipun terdapat beberapa peluang yang mereka dapatkan selama pertandingan berlangsung. Sebiji gol Dian Tri Wiyono sekaligus menjadi satu-satunya gol pada laga yang berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persipon, sekaligus memastikan Persepam gagal lolos ke fase 16 besar Liga 3. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar