Olahraga

Menu Buka Puasa Pemain Persebaya Disuguhi Gorengan dan Aneka Es

Surabaya (beritajatim.com) – Usai latihan sore, pemain Persebaya Surabaya selalu disuguhkan dengan menu berbuka seperti es dan gorengan. Mulai dari es degan hingga es campur. Bahkan gorengan pun lengkap, mulai pisang goreng hingga lumpia.

Memang momen berbuka puasa dua menu tersebut berasa jadi hal wajib. Tapi perlu diingat, es dan gorengan juga bisa mengganggu kondisi pemain bila dikonsumsi secara banyak. Namun, salah satu pemain Persebaya, Rendi Irwan pun memberikan penjelesan terkait berbuka dengan es dan gorengan seusai latihan.

Bagi pemain asal Sidoarjo itu, berbuka dengan es tidak jadi masalah. Asal itu dilakukan setelah minum air putih atau teh hangat, agar kondisi fisik tidak terganggu.

“Kalau saya pribadi sebenarnya tidak pernah ada masalah buka pakai es apa saja. Karena waktu berbuka, pertama minum air putih atau teh panas dulu, dan saya tidak pernah langsung minum es. Baru setelah minum yang hangat, baru minum es tapi gak banyak, pokok harus diimbangi dulu dengan air putih,” kata Rendi.

Di sisi lain, Rendi juga menyampaikan idealnya untuk pemain bola agar kebugaran tubuhnya tidak terganggu selama bulan puasa dengan rutinitas latihan yang padat serta jadwal pertandingan malam hari harus bisa mengatur pola makan saat berbuka.

“Versi saya berbuka berbuka dengan yang manis dan hangat itu wajib, biasanya saya dengan teh dengan takjil dan makanan ringan. Baru nanti selesai tarawih makan yang berat misal nasi dan lainnya,” ujar dia.

Selain itu, pola tidur juga harus dijaga, agar saat latihan badan tidak terasa capek. Karena saat puasa Rendi menyadari jam tidur bisa lebih lama. “Ya kalau saya selama puasa ini jam untuk tidur lebih enak, karena lebih banyak waktu untuk tidur lama,” ucap Rendi.

Perlu diketahui, usai latihan sore, tim Persebaya selalu menyediakan menu berbuka hingga takjil. Serta menu yang disediakan juga bervariatif.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar