Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mental Tanding Jadi Modal Timnas Indonesia di Final AFF

Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Malang (beritajatim.com) – Seketaris Jendral PSSI Yunus Nusi mengungkapkan PSSI memuji mental para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Mental tanding menjadi modal berharga Asnawi Mangkualam Cs sehingga mereka mampu melaju ke final.

Di Final mereka akan menghadapi Thailand. Final digelar di Stadion Nasional Singapura. Leg pertama akan dimainkan pada Rabu, (29/12/2021) dan leg kedua akan digelar Sabtu, (1/1/2022) mendatang. “Harapan kami mereka mampu melewati leg pertama, dan leg kedua bisa memberikan yang terbaik,” ujar Yunus.

Yunus mengatakan, di ajang Piala AFF tahun ini. Timnas Indonesia diperkuat dengan sederet pemain muda. Mayoritas mereka bahkan belum memiliki pengalaman bermain di Piala AFF. Kecuali pemain-pemain senior Evan Dimas, Fachruddin dan Victor Igbonefo.

“Mental tanding ini yang kita harapkan. Karena mereka sebagian besar baru mengikuti ini Piala AFF. Dan bagi mereka juga menganggap ini hal yang biasa dalam sepak bola. Mereka tidak nerveous,” kata Yunus.

Yunus yakin Timnas Indonesia mampu keluar sebagai juara dalam ajang bergengsi antar negara Asia Tenggara ini. Harapan menjadi juara cukup besar, mengingat daya juang para pemain dalam laga-laga sebelumnya cukup baik.

“Kami memiliki harapan yang besar, dan optimis Insya Allah dengan skil apa yang mereka lakukan dan pertontonkan kepada kita dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Jadi kita optimis mampu berbuat banyak,” tandasnya. (luc/kun)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar