Olahraga

Mental Tak Stabil, Pemain Madura FC Kesulitan Cetak Gol

Pelatih Madura FC, Agus Yuwono (tengah) saat post match press conference

Sumenep (beritajatim.com) – Pelatih Madura FC, Agus Yuwono menilai bahwa pemainnya kesulitan mencetak gol saat menjamu PSBS Biak akibat mental yang tidak stabil.

“Sebenarnya ada banyak peluang dan kesempatan tadi untuk mencetak gol. Tapi sayangnya mental pemain tidak stabil. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami,” katanya.

Dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion A. Yani Sumenep pada Sabtu (07/09/2019), Madura FC berhasil ditahan imbang tim tamu dengan skor 0-0. “Posisi tim kami di klasemen sementara yang berada di bawah, sangat mempengaruhi mental pemain. Ini yang harus dibenahi. Apalagi nanti kalau melawan tim yang ada di peringkat atas klasemen,” ujar AY, sapaan akrab Agus Yuwono.

Menurutnya, seorang pemain sepak bola membutuhkan mental yang bagus. Tidak sekedar fisik yang kuat dan taktik yang jitu. “Kondisi psikis seorang pemain sepak bola ini sangat menentukan kualitas permainannya di lapangan. Tidak hanya pada 90 menit pertandingan tadi, tapi untuk semua pertandingan,” tandasnya.

Sementara salah seorang pemain Madura FC, Ferry Aman Saragih mengaku kecewa tidak berhasil meraih poin penuh. Ia berharap untuk laga berikutnya, Madura FC mampu mengamankan 3 poin. “Kami kecewa tadi harus berbagi poin dengan tim lawan. Tapi kami optimis, di laga-laga berikutnya, kami akan mendapatkan poin penuh,” tukasnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar