Olahraga

Mental Pemain Persebaya Semakin Buruk, Djanur Akan Evaluasi Secepatnya

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku mental pemainnya semakin buruk setelah gagal menang di kandang Semen Padang, di Stadion H. Agus Salim, Minggu (28/7/2019) malam.

Hasil seri malam kemarin, sekaligus membuat Persebaya meraih lima kali pertandingan tanpa kemenangan. Kondisi seperti ini tentu membuat mental pemain sulit untuk bangkit. “Penampilan kami belum bagus dengan belum bisa meraih kemenangan di lima pertandingan, artinya mental pemain pasti turun dan itu kendala kami,” ucap Djanur, Senin (29/7/2019).

Djanur akan mengembalikan mental pemain sebelum pertandingan home melawan Persipura, Jumat (2/7/2019) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Mudah-mudahan dengan sisa waktu kami bisa memperbaiki itu. Soal memperbaiki mental biar itu jadi pekerjaan rumah saya (pelatih),” lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Selain Djanur, kapten Persebaya Ruben Sanadi juga akan melupakan hasil pertandingan malam ini. Agar ketika bertemu Persipura di Stadion Gelora Bung Tomi, pada Jumat 2 Agustus 2019 mendatang tim kebanggan Bonek ini bisa bangkit untuk meraih tiga poin.

“Kami akan lebih fokus dan lupakan pertandingan malam ini. Kami akan fokus lagi untuk persiapkan diri menghadapi Persipura nanti di kandang, semoga kami bangkit dan bisa meraih hasil positif di sana,” ujar pemain asal Papua ini.

Ruben juga memasrahkan semua ke pelatih Djajang Nurdjaman. Sebab pelatih yang tau bagaimana yang terbaik untuk tim. Sebagai pemain ia hanya menjalai dan mengaplikasikan apa yang didapat saat latihan ke pertandingan. “Saya harap ke depan kami bisa lebih banyak buat gol setelah hasil evaluasi malam ini,” kata Ruben.

Sabagai kapten tim, Ruben juga berpersan kepada seluruh pemain untuk bisa memotivasi diri sendiri. Supaya di pertandingan ke depan hasilnya bisa lebih baik. “Saya pribadi berpesan supaya pemain lain bisa memotivasi diri sendiri untuk modal pertandingan ke depan, karena perjalanan masih panjang dan kami tidak boleh menyerah,” ucap Ruben. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar