Olahraga

Menpora Sambangi Evan Dimas

Surabaya (beritajatim.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zaenudin Amali atau ZA mengunjungi pemain Timnas Evan Dimas Darmono di rumahnya di kawasan Ngemplak, Surabaya, Sabtu (28/12/2019). Dalam kunjungannya, ZA melihat perkembangan kondisi Evan Dimas yang tengah menjalani masa pemulihan pasca cedera engkel kaki. Cedera itu terjadi saat Timnas Indonesia bertanding melawan Vietnam di ajang Sea Games, November lalu.

ZA mengatakan, dirinya menjadi saksi bagaimana proses cedera Evan saat terjatuh di pertandingan melawan Vietnam. Beruntung kondisi Evan tidak sampai retak. Menurut dokter yang menangani Evan, proses pemulihan cedera engkel kaki sudah berangsur membaik. Menurut prediksi tidak sampai satu bulan ia sudah bisa kembali berlatih.

“Saya senang karena perkembangannya bagus dan ternyata tidak sampai retak. Tapi bagi pemain sepak bola sedikit apapun cederanya bisa menjadi masalah. Beruntung tidak terlalu parah dan tidak sampai sebulan lagi sudah bisa kembali ke lapangan hijau,” ucap ZA ketika berkunjung ke rumah Evan Dimas.

Sebelumnya, Menpora menceritakan bagaimana pemain Vietnam melakukan kesengajaan membuat pemain Indonesia cedera. Karena pada saat pertandingan, Menpora melihat jalannya pertandingan secara langsung. “Saat itu saya menyaksikan secara langsung bahwa memang sengaja Evan Dimas dikasari oleh pemain Vietnam,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan ZA, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha terkait perkembangan Evan. “Saya sudah koordinasi dengan Tisha, beliau menyampaikan bahwa Evan Dimas harus segera kembali, karena sekarang ada pelatih baru,” tutupnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar