Iklan Banner Sukun
Olahraga

Menpora Bocorkan Opsi Lanjutan Liga 1 Bakal Tanpa Penonton

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Malang (beritajatim.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali saat di Malang beberapa waktu lalu menyebut opsi awal lanjutan Liga 1 mungkin akan digelar tanpa penonton. Dia berharap yang penting kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir.

“Kompetisi akan dilakukan tanpa atau dengan penonton saya belum tahu. Tetapi ada beberapa opsi. Mungkin di awal belum ada penonton. Yang penting kompetisi ini jalan dulu,” ujar Amali.

Jeda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena Tragedi Kanjuruhan pada (1/10/2022) lalu. Dalam Tragedi itu sebanyak 135 orang meninggal dunia dan lebih dari 600 orang mengalami luka-luka. Akibat peristiwa ini kinerja perangkat pertandingan dalam sorotan.

Mulai dari manajemen Arema FC, PSSI, Operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tentu saja Polri. Sebab, diduga Polri menggunakan kekuatan berlebihan dalam menghalau massa atau Aremania. Salah satunya dengan gas air mata.

“Saya akan berusaha secepat mungkin untuk mendiskusikan ini dengan pak Kapolri. Sehingga kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa jalan. Terutama Liga 1 karena pemain profesional itu lebih banyak di Liga 1,” ujar Amali.

Amali mengatakan saat ini dirinya sedang merencanakan pertemuan dengan Polri untuk kelanjutan kompetisi. Dia sendiri bukan dalam kapasitas menentukan jadwal kick off lanjutan Liga 1.

“Saya belum bisa memastikan, karena itu rencana dari LIB. Saya kira gak ada salahnya. Tetapi yang memberikan izin keramaian itu Kapolri. Saya sedang meminta waktu beliau. Masih akan mencocokan waktu kita, karena gak bisa dibicarakan lewat ponsel, harus duduk bersama,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar