Olahraga

Menpora Akan Usulkan SGB untuk Latihan Piala Dunia U20

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali saat berada di SGB

Bangkalan (beritajatim.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, berencana mengusulkan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk latihan para pemain U20 dalam piala dunia 2021.

Hal tersebut disampaikan Menpora usai menghadiri pelantikan pengurus KONI di Kabupaten Bangkalan, Jumat (31/1/2020) sore. “Saya akan usulkan pada PSSI agar Stadion Gelora Bangkalan menjadi salah satu yang digunakan untuk latihan U20,” ucapnya.

Meski begitu pihaknya tak dapat memastikan SGB menjadi lokasi latihan. Sebab, seluruh kewenangan penilaian harus sesuai dengan standart yang ditetapkan oleh FIFA. Namun, ia berharap hal itu terwujud dan masyarakat mendukung perkembangan olahraga di Bangkalan.

“Untuk latihan saja lumayan. Namun dipilih atau tidak, renovasi harus dilakukan untuk menujang pemain di sini. Setidaknya untuk latihan Perseba dan MU,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan Menpora. “Alhamdulillah diusulkan, karena Itu bentuk dukungan pada kami. Beliau juga akan lebih memperhatikan sarana prasarana (sarpras) yang ada untuk menciptakan prestasi atlet lebih baik,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar