Olahraga

Menit 8, Persik Jebol Gawang Bhayangkara FC

Kediri (beritajatim.com) – Tuan rumah Persik Kediri tampil memukau dalam pertandingan perdana di kandangnya Stadion Brawijaya, Kota Kediri, pada Jumat (6/3/2020) sore. Terbukti, saat pertandingan baru berjalan 10 menit awal, skuat Macan Putih berhasil unggul dari tamunya Bhayangkara FC.

Gol pembuka Persik dicetak oleh Faris Adhitama menit ke-8. Dengan memanfaatkan umpan lambung Deni Saputra, pemain asing Persik Nikola Ascerik melepaskan tandukan kerasnya ke gawang Awan Setho Raharjo. Bola sempat mengenai Faris Adhitama sehingga tercipta gol.

Bhayangkara FC memperoleh peluang untuk membalas pada menit 10. Renan Da Silva yang dijatuhkan di kotak terlarang membuahkan hukuman penalti untuk tuan rumah. Namun sayangnya, eksekusi yang dilakukan Da Silva berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Persik, Dimas Galih Pratama.

Hingga menit 30, kedudukan belum berubah 1-0 untuk keunggulan Persik. Sementara itu, pertandingan kedua bagi tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kediri ini disaksikan oleh belasan ribu penonton. Mereka memenuhi seisi Stadion Brawijaya, Kediri. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar