Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mengintip Hobi Baru Evan Dimas Yakni Bikin Steak Daging Wagyu

Surabaya (beritajatim.com) – Menunggu berbuka bersama dengan keluarga ataupun dengan kawan sejawat adalah hal yang paling menyenangkan ketika di bulan Ramadhan, sama halnya dengan pemain sepak bola jebolan Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono yang selalu merindukan moment berbuka bersama dengan keluarga atau sahabat dekatnya.

Ditemui di rumahnya di kawasan Ngemplak, Surabaya, tim beritajatim.com disuguhkan oleh satu porsi menu daging yang sudah di-grill atau dibakar sendiri oleh pemain Arema FC ini.

Terlihat Evan Dimas menyiapkan satu set alat pemanggang, arang hitam, kipas dan tentunya garam dan daging sapi yang siap dipanggang di belakang rumahnya. “Sini masuk mbak, ini tak buatin daging steak coba diicipi dulu rasanya mantul, jadi libur ramadhan ini memang saya tunggu setiap tahun karena kita bisa berkumpul sebelum berbuka atau setelah sholat tarawih, kuliner bersama,” ucap Evan.

Kegiatan kumpul ini selalu dilakukan setiap tahun di moment yang paling ditunggu oleh Evan yakni bulan Ramadhan. Jika biasanya ia makan bersama dengan berkuliner, kali ini ia sengaja masak sendiri karena sebelumnya ia mendapat resep dari rekan satu timnya, Lee Yu Jun bagaimana cara membakar daging yang juicy dan lezat.

Maka tak segan, Evan pun memborong daging sapi berjenis wagyu ini dengan bumbu yang cukup mudah untuk diolah. Cara membuatnya pun cukup mudah, daging wagyu yang sudah dibersihkan ini sebelumnya dilumeri dengan jeruk nipis supaya tidak amis, lalu setelah ditiriskan diolesi dengan garam.

Yang menarik bukan garam beryodium, tapi menggunakan garam grosok atau garam kasar yang biasa dibuat untuk membuat ikan asin. “Jadi saya ini resep dari Lee Yu Jun, dia bilang kalau bikin steak daging itu bumbunya cuma satu yakni garam tapi garamnya bukan yang alus beryodium itu tapi garam grosok yang kasar. Dan nyata rasanya enak banget ga perlu nunggu direndam, rasa asinya merasuk di dagingnya,” imbuh Evan.

Salah satu cara Evan Dimas, mengisi waktu libur ramadhan dan idul fitri ini pun juga diisi dengan keliling Surabaya menjajal kuliner kesukaanya, Nasi Babat, Kepiting hingga menikmati sensasi durian. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar