Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mengenang 6 Momen Cristiano Ronaldo Ngambek Saat Diganti Oleh Pelatih

Surabaya (beritajatim.com) – Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola. Pria berjuluk CR7 itu sudah mengoleksi banyak gelar, penghargaan, dan rekor baik individu maupun tim.

Namun, CR7 juga punya kenangan yang cukup mengherankan bagi publik sepakbola. Ada beberapa momen saat dirinya ngambek lantaran ditarik keluar oleh pelatih.

Momen terbaru pada Januari 2022 saat Setan Merah menjamu Brentford. Manajer Ralf Rangnick menarik keluar dalam posisi timnya unggul 3-0 atas Brentford. Ronaldo terlihat marah ketika dirinya diganti karena itu adalah pertandingan pertama usai sembuh cedera.

Rangnick sebenarnya coba untuk memeluknya ketika CR7 berjalan ke bench. Tapi Ronaldo justru tidak menatap sang pelatih hingga membanting jaket ke lantai.

Ia juga memilih untuk duduk di tangga dekat bench bukan di bangku miliknya. Sebelum itu, ada beberapa momen serupa yang pernah dilakukan Ronaldo.

Mei 2009

Ronaldo memiliki hubungan yang brilian dengan Sir Alex Ferguson selama enam tahun pertamanya di Old Trafford. Namun dia jelas tidak setuju dengan keputusan sang manajer untuk menggantinya di Derby melawan Manchester City meski sudah unggul 2-0 dan ia sudah mencetak satu gol.

Pemain Portugal itu melempar baju dari kitman dan terlihat kesal di bangku cadangan disinyalir karena dirinya belum puas menyalurkan hasrat bermainnya.

Agustus 2020

Momen ini saat laga akhir musim 2019-20 dimana Juve kalah 1-3 dari AS Roma dan Ronaldo sama sekali tak bermain. CR7 jelas marah saat hanya menonton 90 menit pertandingan di tribun.

Meski usai pertandingan ia meraih medali juara Serie A kedua. Tapi ia tidak bisa memenangkan sepatu emas karena Ciro Immobile mencetak dua gol pada hari terakhir untuk meraih 36 gol, lima lebih banyak dari Ronaldo.

Februari 2021

Penerus Maurizio Sarri di Juve yaitu Andrea Pirlo, juga mendapat perlakuan serupa dari Ronaldo. Hal ini karena Pirlo dianggap telah melakukan sebuah kesalahan ketika Ronaldo hampir mencetak hat-trick ke gawang Inter Milan.

Juventus mulanya tertinggal 0-1 lebih dulu, kemudian Ronaldo mencetak dua gol untuk memberi timnya keunggulan 2-1. Jadi ketika Pirlo menariknya keluar untuk memasukkan Alvaro Morata pada menit ke-77, Ronaldo menggelengkan kepalanya dan melontarkan beberapa kata.

November 2019

Ronaldo langsung ke arah terowongan ruang ganti usai bertukar kata-kata tegang dengan pelatih Juve saat itu, Maurizio Sarri.

Cristiano nampak terkejut karena ditarik keluar pada menit ke-55 saat melawan AC Milan untuk digantikan oleh Paulo Dybala yang akhirnya mencetak gol penentu kemenangan 1-0 pada menit ke-77.

September 2016

Saat Madrid melawan Las Palmas, Zidane mengganti Ronaldo ketika pertandingan menyisakan 18 menit. CR7 lalu merespons dengan berjalan melewati Zidane bahkan tanpa
memandangnya.

Februari 2018

Real Madrid sudah unggul 2-1 atas Levante, Zinedine Zidane merasa pertandingan sudah aman sehingga memilih untuk mengganti Ronaldo. Tapi keputusan itu menjadi bumerang saat lawan mencetak gol penyeimbang di penghujung laga.

Ronaldo tampak kesal karena ditarik keluar dan dia semakin marah saat juru kamera memperbesar gambarnya duduk di bangku cadangan.

Itulah sederet momen yang membuat sang pemain bintang dunia marah dan ngambek pada pelatihnya. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar