Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mengenal Pemain Termahal Liga Super Malaysia

Tangkapan layar Instagram @bergsonberg

Surabaya (beritajatim.com) – Liga Super Malaysia merupakan kompetisi tertinggi sepak bola di Malaysia. Keberadaan Liga Super Malaysia menggantikan M-League yang dulunya menjadi divisi tertinggi. Liga Super Malaysia diikuti oleh beberapa tim, dan pada akhir musim dua tim terbawah akan terdegradasi.

Hampir serupa dengan Liga 1 Indonesia, Liga Super Malaysia pun punya persaingan sepakbola yang cukup ketat. Termasuk urusan pembelian dan gaji pemain juga bersaing antar klub. Berikut ini daftar pemain Liga Super Malaysia yang paling mahal.

Bergson

Memiliki nama lengkap Bérgson Gustavo Silveira da Silva, mantan pemain Suwon Bluewings ini menduduki peringkat pertama sebagai pemain termahal di Liga Malaysia dengan harga pasar 400 ribu Euro atau sama dengan 6,95 Milyar Rupiah.

Bergson baru didatangkan awal Maret 2021 lalu, striker berkebangsaan Brazil tersebut telah sukses koleksi 23 gol dan 3 assist dari 25 pertandingan yang dimainkan bersama Johor Darul Ta’zim (JDT). Karena penampilan impresifnya, ia lalu dipermanenkan JDT setelah sebelumnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman Fortaleza.

Idefayo Olesegun

Tidak kalah impresif dengan dengan Bergson, Ifedayo Olusegun juga punya penampilan produktif bersama Selangor FC dengan catatan 50 gol dan 7 assist dari 43 pertandingannya di Liga. Oleh karena itu, Ifedayo Olusegun memiliki Nilai Pasar sebesar 350 ribu Euro atau setara dengan 6,08 Milyar Rupiah.

Kpah Sherman

Kpah Sherman merupakan pemain dari Kedah Darul Aman FC. Kpah Sherman yang berposisi sebagai striker memang tak bisa dianggap remeh, sebab Kpah Sherman sendiri pernah menyabet gelar top skor di Liga Malaysia musim 2018/2019 dengan 14 gol.

Musim 2020 lalu, Kpah Sherman sukses cetak 13 gol dan 4 assist dalam 17 pertandingan di Liga Super Malaysia. Sementara untuk harga pasarnya, pemain kelahiran Liberia itu dilabeli harga yang sama dengan Ifedayo Olusegun, yaitu mencapai 350 Ribu Euro sekitar 6,08 Milyar Rupiah.

Selain pemain tersebut, terdapat beberapa pemain yang punya harga pasar sama, yaitu sebesar 350 ribu Euro. Pemain tersebut diantaranya Shane Lowry, La’Vere Corbin-Ong, Gonzalo Cabrera, Maurício, dan Leandro Velázquez. Menariknya lima pemain tersebut berasal dari satu klub yang sama yaitu Johor Darul Ta’zim. Kelimanya pun tergolong pemain yang tidak lagi muda, sebab telah menginjak usia 30 tahun ke atas. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar