Iklan Banner Sukun
Olahraga

Mengapa Ronaldo Meminta Agar Lagu Nasional Portugal Dinyanyikan Tanpa Musik? Ini Alasannya

Foto Cristiano Ronaldo sebelum laga lawan Makedonia Utara (Tangkapan Layar Instagram @cristiano)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebelum laga penentuan antara Portugal kontra Makedonia Utara, ada permintaan aneh dari Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu meminta agar lagu kebangsaan Portugal dinyanyikan tanpa musik latar, dalam artian dilakukan secara acapela.

Ronaldo secara pribadi meminta semua pendukung yang berada di dalam Estadio do Dragao untuk menyanyikan lagu kebangsaan Portugal tanpa diiringi musik latar. Sebaliknya, Ronaldo ingin rekan senegaranya dapat menyanyikannya secara acapela.

Ia menjelaskan alasan di balik permintaan itu dalam konferensi pers sebelum pertandingan “Saya ingin sekali jika lagu kebangsaan (Portugal) dapat dinyanyikan di stadion tanpa musik latar. Ini akan menunjukkan tekad dan semangat kami. jika mereka menyanyikannya seperti yang mereka lakukan pada hari kamis (saat melawan turki) maka saya yakin kami akan menang.” terang CR7 beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

Namun sayang, ketika pertandingan dimulai, permintaan Ronaldo rasanya sulit dipenuhi pihak penyelenggara. Penyelenggaraan tetap bernyanyi dengan menggunakan musik latar. Meskipun begitu, Portugal dapat meredam laju impresif tim Makedonia Utara dengan skor akhir 2-0.

CR7 memang tidak mencetak gol pada laga ini. Namun, Ronaldo membuat assist bagi Bruno Fernandes di menit ke-32. Bruno lalu menggandakan keunggulan Portugal usai menerima umpan matang dari Diogo Jota di menit ke-65.

Kelolosan Portugal ke Qatar, mungkin akan membuat penggemar sepakbola kembali menyaksikan pertandingan antara Ronaldo kontra Messi. Berkat hasil ini, Cristiano Ronaldo akan tampil di Piala Dunia untuk kelima kalinya secara beruntun sejak edisi 2006 silam.

Namun, bisa jadi ini akan menjadi kesempatan terakhir Ronaldo sebagai pemain di Piala Dunia. Sebab, kemungkinan besar Ronaldo sulit untuk kembali tampil di ajang piala dunia tahun 2026 mendatang.

Oleh sebab itu, tak ayal jika keberhasilan Portugal tersebut membuat Ronaldo merasa begitu bahagia. Hal itu karena dirinya ingin sekali mengharumkan nama negaranya di pertandingan paling elit sejagat bumi ini untuk terakhir kali. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar