Olahraga

Persebaya Surabaya

Mendadak, Alfred Riedl Batalkan Jadi Pelatih Persebaya, Ini Alasannya

Alfred Riedl, mantan pelatih timnas Indonesia resmi menjadi pelatih Persebaya Surabaya di putaran kedua, Shoppe Liga 1

Surabaya (beritajatim.com) – Secara mendadak Persebaya Surabaya membatalkan kontrak Alfred Ridelf sebagai peracik strategi tim Bajol Ijo. Tentu ini menuai banyak tanda tanya, mengapa baru saat ini diumumkan dan terkesan ada hal yang ditutupi manajemen.

Namun Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya menjabarkan alasanya, diketahui pelatih asal Austria itu mendadak harus menjalani operasi bypass jantung, hal ini yang membuat Riedl tidak bisa bergabung dengan Persebaya.

”Saya harus mengabarkan tentang keadaan kesehatan sekarang. Saya telah memeriksakan diri di rumah sakit di Vienna, sekaligus membahas aktivitas saya ke depan. Ternyata, dalam dua pekan saya harus menjalani lagi operasi bypass,” kata Rield. ”Ini kabar buruk buat saya, juga buat Persebaya. Tapi, kesehatan harus saya utamakan,” lanjutnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku sangat sedih. ”Saya sangat sedih dan kecewa tidak bisa memberikan kabar lebih baik. Tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada manajemen, media, dan seluruh suporter Persebaya. Semoga Anda semua bisa mengerti dan memahami,” tambahnya.

Kabar ini tentu juga membuat sedih Persebaya. Setelah menandatangani kontrak beberapa waktu lalu, Riedl memang menjalani dulu rangkaian tes kesehatan untuk memastikan kondisi sebelum ke Indonesia. Ternyata, hasilnya tidak sesuai harapan. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar