Olahraga

Menantu Bupati Terpilih Jadi Ketua Askab PSSI Jember

Wakil Ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Provinsi Jawa Timur Amir Burhanuddin memimpin langsung kongres Pemilihan ASKAB PSSI jember

Jember (beritajatim.com) – Try Sandi Apriana, anggota DPRD dan menantu Bupati Hendy Siswanto, terpilih menjadi Ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten Jember, Jawa Timur, dalam kongres pemilihan yang digelar di Niagara Park, Kecamatan Ambulu, Minggu (23/5/2021).

Dalam pemungutan suara, Sandi mendapat 65 suara dukungan dari klub internal anggota Askab PSSI Jember, M. Iksan dua suara, dan tiga suara tidak sah. Dari 79 pemilik suara, sembilan klub tidak hadir. Sementara kandidat lainnya, Ardi Pujo Prabowo, mengundurkan diri dari pencalonan ketua dan wakil ketua sepuluh hari lalu.

Dengan mundurnya Ardi dari posisi calon wakil ketua juga, maka posisi wakil ketua diduduki Ferry Angriawan. Sementara posisi komite eksekutif diduduki Denny Ariyanto, Adi Purnomo, Silva Dwi Lestari, Tohari, dan Zainul Arifin, menyusul mundurnya Moch. Sahri dari pencalonan.

Sandi bersyukur pemilihan berjalan lancar. “Tidak ada kendala apa-apa. Suasana kondusif. Yang saya pikir bakal ada interupsi, ternyata tidak ada. Mayoritas (pemilik suara) sudah ada komunikasi yang baik dengan kita semua. Tadi suasananya sudah terbangun dengan baik,” katanya, usai pemilihan.

Wakil Ketua Asosiasi Sepak Bola PSSI Provinsi Jawa Timur Amir Burhanuddin memimpin langsung kongres tersebut. “Selanjutnya mereka akan menggelar kongres tahunan, agendanya merencanakan program-program satu tahun ke depan. Kita lihat nanti teman-teman Jember seberapa kencang larinya. Habis ini di tingkat provinsi akan ada kongres tahunan. Jadi nanti disesuaikan,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar