Olahraga

Menanti Kiprah Dua Pro Player Valorant Indonesia di VCT 2021 Masters Berlin

(Foto: Ella Don, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Kompetisi olahraga elektronik atau esport terus mengalami pertumbuhan. Salah satu lini Gim yang turut berkembang luas adalah Valorant. Jumlah pemain lini Gim pertandingan berkelompok dengan komposisi 5v5 ini beberapa waktu terakhir pun terus bertambah. Permainan ini mirip dengan Free Fire dan PUBG, berbasis gunplay atau tembak-tembakan dengan senjata api.

Salah satu turnamen Valorant yang paling ditunggu para fans adalah VCT 2021 Master Berlin. Valorant Championship Tour yang sudah dimulai 10 September lalu dan akan berakhir pada tanggal 19 September 2021 ini merupakan turnamen bergengsi. Ada 15 tim dari seluruh penjuru dunia akan beradu dan berusaha menjadi yang terbaik di kompetisi ini.

Pada awalnya tim yang terdaftar dalam turnamen ini terdapat 16 tim. Namun, Tim Bren Esports, perwakilan dari Filipina gagal berangkat. Mereka tidak dapat izin visa ke jerman terkait peraturan Covid-19. Dengan kejadian tersebut membuat paper Rex menjadi satu-satunya perwakilan dari asia tenggara. Tim dari Singapura ini diisi oleh anggota dari beberapa negara.

Temasuk ada anggota dari Indonesia yakni, Jason “f0rsaken” Susanto dan Aaron “mindfreak” Leonhart. Sayangnya mereka akan bertanding melawan salahs atu tim kuat sejak awal. Vision Striker, tim juara asal Korea Selatan siap meladeni mereka di babak awal yang menggunakan sistem double elimination ini. Peluang mereka pun terbilang cukup kecil apalagi, Vision Strikers memiliki catatan kemenangan pada awal tahun 2021 lalu sebesar 104-0.

Meski begitu, banyak fans Valorant dari Indonesia yang berharap tim ini bisa melaju hingga jauh, bahkan bisa jadi juara. Paper Rex pun tidak berkecil hati. Berkaca pada penampilan apik mereka di VCT 2021 SEA Stage 3 lalu, mereka memiliki optimisme yang tinggi bisa bermain dengan baik dan menang. Bahkan, f0rsaken atau Jason Susanto salah satu pemain dari Indonesia ini di cap sebagai pemain yang memiliki catatan kill terbanyak jika menggunakan agen Jett di dalam valorant.

Dilihat pada gameplay kemarin Paper Rex bisa memberikan perlawanan kepada Vision Strikers yang menakjubkan di map Ice Box dengan kedudukan dibabak awal 6-0 walaupun di akhir pertandingan Paper Rex kalah dan masuk lower braked. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar