Olahraga

Menang Telak 5-1, Madura United Tertahan di Posisi 3 Klasemen

Pamekasan (beritajatim.com) – Sukses mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor telak 5-1, tidak membuat posisi Madura United FC bergeser dari posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2019. Sekalipun mereka berhasil menambah 3 poin sempurna.

Tambahan 3 poin kala bertanding di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (27/7/2019) malam. Sekaligus menggenapkan raihan 20 poin Laskar Sape Kerrab dari 9 laga yang dijalani pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Raihan tersebut mempersempit jarak poin dengan tim pemuncak klasemen sementara, PS TIRA Persikabo yang sudah mengemas sebanyak 23 poin dari 11 laga yang dijalani. Serta tertinggal 2 poin dari tim posisi runner up klasemen sementara, Bali United FC dengan raihan 22 poin dari 10 laga yang dijalani.

Hanya saja tim binaan Dejan Antonic juga memiliki satu laga tunda di kandang, yakni menjamu tim promosi PSS Sleman di Gelora Madura, Rabu (31/7/2019). Sekaligus menjadi laga pamungkas Greg Nwokolo dan kawan-kawan pada edisi Juli 2019.

Bahkan raihan poin sempurna ketika menjamu PSS Sleman, juga bakal menjadi bekal bagi mereka untuk bergeser dari posisi saat ini. Tentunya selama PS TIRA Persikabo maupun Bali United FC gagal memanfaatkan poin pada laga di pekan mendatang.

Apalagi saat ini, raihan poin mereka juga didekati dua tim berbeda, yakni Arema FC dan Bhayangkara FC di posisi empat dan lima klasemen. Keduanya sama-sama mengoleksi sebanyak 15 poin, namun khusus Singo Edan masih memiliki tabungan satu laga.

Sementara tiga tim di zona merah ditempati Kalteng Putra dengan raihan 8 poin, disusul Persija Jakarta dengan raihan 7 poin, serta Semen Padang FC dengan raihan hanya 3 poin. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar