Olahraga

Menang dari Persis Solo, Persik Kediri Puncaki Klasemen Liga 2

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri meneruskan jalur positifnya. Menjamu, Persis Solo di Stadion Brawijaya, Tim Macan Putih menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengantarkan kembang Persik ke posisi puncak klasemen sementara grup Timur dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 putaran dua.

Persik Kediri berhasil menambah tiga poin dari 20 poin menjadi 23 poin dan berhak menggeser PSIM Yogyakarta yang sebelumnya berada di posisi puncak klasemen dengan perolehan 20 poin.

Alfiat, Asinsten Pelatih Persik Kediri mengaku bersyukur atas kemenangan yang berhasil diraih oleh skuat besutannya hari ini.

“Alhamdulillah, kita patut syukuri atas kemenangan ini. Karena kita tahu, meraih poin penuh hadapi Persis Solo sangatlah sulit,” ujar Alfiat.

Mantan pelatih yang sempat membawa Persik Kediri menjuarai kompetisi Liga 3 2018 kemarin mengatakan, jika pihaknya menghimbau kepada seluruh pemain Persik Kediri agar tak jumawa terlebih dahulu. Mengingat pertandingan Persil Kediri masih menyisakan 7 pertandingan lagi.

“Saya menghimbau kepada seluruh pemain jangan sampai puas dengan hasil ini lantaran perjalanan masih jauh. Jangan lengah, bila sedikit lengah maka kelengahan ini akan dimanfaatkan oleh lawan,” terangnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Persis Solo Choirul Huda mengaku jika pertandingan ini sangatlah layak ditonton.”Kedua tim bermain sangat bagus. Cuma kita lengah di menit akhir babak pertama tadi,” ujarnya.

Choirul Huda menambahkan, jika kekalahan timnya juga disebabkan karena tak diperkuat oleh pemain intinya. “Ada 5 pemain inti yang tak dapat diturunkan saat meladeni Persik Kediri. Mereka mengalami cedera. Cukup disayangkan juga sebenarnya. Namun inilah seninya sepakbola, dan saya menikmati itu. Kedepan kita akan lebih bekerja keras lagi dalam mengamankan poin satu demi satu,” pungkasnya

Sementara itu, gol satu-satunya dalam pertandingan ini di cetak oleh rekrutan anyar Persik Kediri yakni Wimba Sutan Fenosa di menit 40′ babak pertama. Memanfaatkan umpan lambung dari Faris Aditama, Wimba pun terbang menyambut bola itu dengan sundulan kerasnya. Gol pun mampu dicetaknya sekaligus membawa Persik Kediri meraih kemenangan atas Persis Solo. [nng/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar