Olahraga

Menang atas Persita, Barito Jaga Peluang Lolos Fase Grup Piala Presiden

Malang(beritajatim.com) – Barito Putera sukses meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tanggerang di babak lanjutan Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, (9/3/2019). Kemenangan ini menjaga kans Barito lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Barito, Jacksen F Thiago mengatakan kemenangan 3-1 diperoleh dengan kerja keras. Apalagi dalam laga ini Laskar Antasari tak diperkuat dua pemain utama, Syamsul Arif dan Evan Dimas.

“Kemenangan ini berkat kerja keras, dan semoga menjadi modal lawan Persela. Memang strategi belum berjalan sempurna tapi itu normal karena jeda pertandingan sangat dekat,” kata Jacksen.

Tiga gol dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh, Artur Jesus pada menit 29. Ia membobol gawang Persita berkatĀ umpanĀ corner Prisca Womsiwor yang membawa Berito unggul 1-0. Gol kedua Barito dicetak oleh Gavin Kwan pada menit ke 35 memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky Pora.

Persita memperbaiki permainan di babak kedua. Pendekar Cisadane mampu mencetak gol melalui Chandra Waskhito pada menit ke 76. Namun, Barito mengunci kemenangan melalui Gavin Kwan pada menit ke 81. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

“Kemarin lawan Arema eksperimen saya gagal, sekarang sukses. Gavin bagus diposisi penyerang, tapi ini bukan hal baru bagi Gavin. Bersama Barito sering bermain diposisi penyerang,” tandasnya. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar