Iklan Banner Sukun
Olahraga

Menang 2-0 Atas Bhayangkara FC, Ini Komentar Pelatih Persib

foto/official persib

Bandung (beritajatim.com) – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts melontarkan pujian kepada para pemainnya usai meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC pada laga pertama seri kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam.

Menurutnya, kemenangan di pertandingan tersebut tak lepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain, terutama di sektor pertahanan. Karena dalam pertandingan ini, Bhayangkara FC sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola.

“Bhayangkara FC kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini. Mereka kuat saat menyerang dan sangat baik dalam organisasi permainan. Tapi sekali lagi kami menunjukkan pertahanan yang kuat dalam membendung serangan Bhayangkara FC,” kata Robert usai pertandingan sebagaimana dikutip dari lama resmi Persib.

Selebihnya, Robert menyebut penampilan anak asuhnya sempat berkembang di babak kedua. “Yapi Bhayangkara FC kembali melancarkan banyak serangan. Di saat jeda, kami dan seluruh pemain membahasnya. Jadi, kami tahu itu akan terjadi dan berusaha mencari cara untuk mengantisipasinya,” ungkapnya.

Dua gol kemenangan Pangeran Biru disumbangkan Febri Hariyadi pada menit 18 dan Ezra Walian menit 45. Pada pertandingan ini, Persib dibalut jersey ketiga dan pita hitam pada lengan kiri para pemainnya sebagai bentuk duka cita atas musibah meninggalnya 11 siswa MTs di Ciamis, Jawa Barat.

Setelah saling serang di awal babak pertama, Persib akhirnya memecah kebuntuan di menit 18. Melalui situasi tendangan bebas, Febri merobek gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo.

Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva menjadi pemain pertama yang diganjar kartu kuning di laga ini di menit 24. The Guardian juga menjadi tim pertama yang melakukan pergantian pemain yakni masuknya Evan Dimas menggantikan Arthur Bonai di menit 28.

Di menit tambahan babak pertama, Persib menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tembakan kaki kiri Ezra Walian. Ini merupakan gol pertama pemilik nomor punggung 30 itu untuk Pangeran Biru di Liga 1. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga pertandingan berakhir. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar