Olahraga

Menang 2-0 Atas Bajul Ijo, AC Majapahit Tak Cepat Puas Diri

AC Majapahit saat menghadapi tim Bajul Ijo di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Tim AC Majapahit, tim baru di Liga 3 Jawa Timur di Mojokerto menggelar laga uji coba melawan tim asal Surabaya, yakni Bajul Ijo FC, di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Meski berakhir dengan skor 2-0, namun tim berjuluk Laskar Guntur Geni tak cepat puas diri.

Dua gol anak asuh Ambitie Dolus Cahyana tercipta dari kaki Muhammad Sukhamdi di menit 37 dan 67. Kedua tim memiliki peluang yang sama, kedua tim bermain saling serang namun keduanya tak juga bisa memanfaatkan bola. Hingga gol baru tercipta di menit 37

Umpan lambung dari sisi kanan gawang Bajul Ijo olehKholis Sabilal berhasil dimanfaatkan pemain yang baru bergabung satu minggu dengan AC Majapahit. Muhammad Sukhamdi kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 67 dari kemelut di mulut gawang. Kedudukan 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Bajul Ijo, Suwandi mengaku, jika persiapan timnya memang masih baru, ditambah sejumlah pemain dari luar Jawa masih belum bergabung sehingga finishing belum terbentuk. “Yang jelas memang secara persiapan memang untuk Bajul Ijo itu masih baru tapi kami selaku pelatih berusaha untuk berbenah,” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Suwandi, manajemen Bajul Ijo juga masih mengincar sejumlah pemain untuk bergabung dengan tim asal Surabaya ini. Suwandi enggan membeberkan berapa pemain yang saat ini sudah dikantongi manajemen, namun tim pelatih hanya menyiapkan pemain untuk memperkuat tim Bajul Ijo.

“Karena memang selama ini, kami berlatih berbenah di defense (Pertahanan) ke tengah sehingga finishing belum kami Tata. Semua tim punya persiapan yang matang, semua tim punya keinginan untuk lolos. Demikian juga Bajoel Ijo. Info saya terima, Madura FC yang sudah persiapan lama tapi kami tetap semangat dan sesuai dengan simbolnya Bajoel Ijo, berani, Wani,” katanya.

Sementara itu, Head Coach AC Majapahit, Ambitie Dolus Cahyana mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya. “Belum puas karena seharusnya bisa cetak 6 sampai 8 gol tapi karena memang saya mempersiapkan tim ini membentuk karakter tim dulu sesuai dengan filosofi yang saya inginkan,” ujarnya.

Masih kata Dolus, main mulai dari belakang, tengah ke depan dan dari kaki ke kaki. Semua sudah terbentuk, namun diakui finishing touch (sentuhan akhir) kurang. Dengan waktu yang ada, dua bulan jelang kompetisi Liga 3 Jatim digelar, tim pelatih sudah cukup waktu untuk mempersiapkan tim berjuluk Laskar Guntur Geni.

“Jadi tim ini harus memiliki progres, harus lebih baik lagi dan harus sesuai target kita. Belum puas, belum puas karena seharusnya kita bisa nyetak 6 sampai 8 gol. Jadi akan kita tambah terus latihan finishing, bertahan, ball up dari bawah, tengah, depan sama transisi. Karena itu paling penting,” tegasnya.

Dolus menambahkan, jika tim AC Majapahit masih kurang di gelandang serang. Namun dengan pemain yang dimiliki akan terus diperbaiki dan manajemen juga sudah menjadwalkan sejumlah uji coba. Agenda terdekat, minggu depan akan dijadwalkan kembali menggelar laga uji coba lawan tim se-level, di Liga 3 Jatim. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar