Iklan Banner Sukun
Olahraga

Menakar Peluang Juara Liga Inggris, Antara Manchester City dan Liverpool

Klasemen sementara Liga Premier Inggris (Tangkapan Layar Instagram @premierleague)

Surabaya (beritajatim.com) – Kedua tim papan atas Liga Inggris masih punya peluang sama untuk meraih gelar Premier Inggris musim 2021/22 ini. Baik Liverpool atau City mengemas poin yang hanya selisih satu angka saja.

Liverpool juga menjaga peluang meraih gelar Liga Inggris musim ini, usai kemenangan 2-1 atas Southampton. Liverpool saat ini mengoleksi 89 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City yang jadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 90 poin.

Pada laga di pekan terakhir, Liverpool akan berhadap dengan Wolverhampton Wanderers. Sementara Man City bakal menjamu Aston Villa. Baik Liverpool maupun Man City sama-sama akan bertindak sebagai tuan rumah di laga yang digelar Minggu (22/5) itu.

Untuk bisa jadi juara Liga Inggris, Liverpool wajib meraih kemenangan atas Wolverhampton. Bukan hanya itu, pasukan Jurgen Klopp juga harus berharap Man City bakal kalah.

Andai Man City imbang atau kalah dari Aston Villa, ketika Liverpool meraih kemenangan atas Wolverhampton, Liverpool bisa jadi akan menggusur posisi Man City di puncak klasemen.

Sebaliknya, Man City hanya butuh imbang dari Aston Villa, tetapi akan lebih aman jika meraih kemenangan. Apalagi jika Liverpool kalah, atau imbang kontra Wolverhampton, City yang akan jadi Juara Liga Inggris.

Sejatinya ada peluang Man City dan Liverpool memiliki poin yang sama. Hal itu terjadi jika Man City kalah dan Liverpool imbang. Dengan kondisi itu, Man City dan Liverpool akan sama-sama punya koleksi 90 poin.

Di Liga Inggris sendiri, jika terjadi poin sama, maka yang menentukan adalah selisih gol. Man City saat ini punya selisih gol +72, sementara Liverpool ada di angka +66. Dengan kondisi itu, kecil Man City yang akan juara jika hasil itu terjadi.

Pasalnya, Liverpool mesti berharap Man City kalah dengan selisih tujuh gol saat Liverpool imbang lawan Wolverhampton, untuk bisa jadi juara Liga Inggris. Sementara hal itu mustahil terjadi, apalagi klub yang dihadapi City bukan tim tangguh yang produktif gol. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar