Iklan Banner Sukun
Olahraga

Porprov Jatim 2022

Medali Banyuwangi Mengalir dari Cabor Gulat

Kontingen Banyuwangi kembali menambah koleksi medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Lumajang (beritajatim.com) – Kontingen Banyuwangi kembali menambah koleksi medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Kali ini, dua medali emas dari cabang olahraga Gulat yang berlangsung di Gor Graha Surya Mahameru Lumajang.

Raihan medali emas tersebut diraih oleh atlet Ayub Bagus Setiawan yang bertanding di gaya Grego Roman kelas 77 kg, dan Juwitwa Anggraini gaya bebas putri kelas 53 kg.

Tidak hanya itu, Kontingen Banyuwangi juga berhak atas perak dari gaya bebas putri kelas 62 kg atas nama Norma Ayu Agustina.

“Ini emas perdana saya, lawan di final tadi adalah yang mengalahkan saya di babak penyisihan, dan Alhamdulillah di partai final saya bisa mengalahkan dia, karena Syeren adalah juara bertahan,” ungkap Juwita, Selasa (28/6/2022).

Juwita menyebut, medali emas yang didapat menjadi cukup prestisius karena didukung langsung oleh keluarga. “Saya persembahkan medali ini untuk keluarga yang tak berhenti memberikan dukungan untuk saya. Dan tentunya untuk Banyuwangi tercinta,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Kontingen Banyuwangi juga menambah koleksi medali di ajang ini. Yakni, satu buah perunggu yang disumbangkan oleh M Aldi yang turun di kelas Grego Roman 55 kg.

“Alhamdullillah dari 4 atlet 3 yang berhasil mendapatkan medali, semuanya sudah berusaha maksimal, dan saya salut dengan semangat pantang menyerah dari anak – anak saat bertanding, mereka sangat luar biasa,” ungkap Pelatih Gulat Banyuwangi, Miskam. (rin/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar